Gelandang PSS Beberkan Kunci Permalukan Badak Lampung FC

Oleh Vincentius Atmaja pada 09 Agu 2019, 22:10 WIB
Dave Mustaine (PSS Sleman)

Bola.com, Bandar Lampung - PSS Sleman sukses mempermalukan Badak Lampung 2-0 pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Jumat (9/8/2019). Mentalitas tidak mudah menyerah dan daya juang tinggi para pemain menjadi kunci kemenangan PSS pada laga tersebut. 

Anak asuh Seto Nurdiyantoro harus berterimakasih kepada dua pemain asingnya yang menjadi penentu kemenangan. Brian Ferreira dan Yevhen Bokhasvili menyumbangkan masing-masing satu gol ke gawang Badak Lampung FC.

Gelandang jangkar PSS Sleman, Dave Mustaine, mengetakan kemenangan tersebut tak lepas dari faktor mental dan daya juang. Dua faktor itulah yang menjadi pembeda PSS dibanding Badak Lampung FC. 

"Kami bersyukur dapat poin tiga. Ini berkat kerja keras tim yang tak mau kalah. Kami juga selalu melakukan evaluasi di setiap pertandingan," terang Dave Mustaine dalam konferensi pers setelah pertandingan di Stadion Sumpah Pemuda, Jumat (9/8/2019).

Namun, mantan pemain Bali United tersebut mengaku tidak mudah bagi PSS Sleman bisa mencuri poin penuh di kandang Badak Lampung.

2 of 2

Cuaca Panas

Dave Mustaine yang dalam pertandingan ini merangkap sebagai kapten tim, merasakan beratnya bermain di markas Badak Lampung, yang diselimuti cuaca panas.

Meski demikian, Dave Mustaine mengatakan bermain di bawah kondisi cuaca panas itu menjadi pengalaman berharga bagi timnya. 

"Ada masalah stamina yang terkuras di babak pertama, sehingga sedikit bermain ke belakang di babak kedua. Cuaca sangat panas, jadi bermain kurang efektif. Tentu ini menjadi pengalaman jika bertanding di bawah terik yang menyengat," kata Dave.

Lanjutkan Membaca ↓