Sukses


Barito Putera Menyerah dari Tira Persikabo, Yunan Helmi Janjikan Kebangkitan

Bola.com, Martapura - Barito Putera gagal menjadi tim pertama yang membuat Tira Persikabo merasakan kekalahan pertama di Shopee Liga 1 2019. Barito Putera justru kalah 2-4 dalam laga pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura. Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, pun berjanji Laskar Antasari akan segera bangkit.

Tira Persikabo melanjutkan tren positif mereka yang belum terkalahkan hingga pekan ke-13 Liga 1 2019 dengan kemenangan 4-2 di kandang Barito Putera. Wawan Febrianto, Louis Parfait, Loris Arnaud, dan Manahati Lestusen menjadi pencetak empat gol Tira Persikabo dalam laga itu.

Sementara Barito Putera hanya mampu membalas dengan dua gol yang dicetak Samsul Arif dan Rafael Silva. Harus diakui dengan tren positif yang dimiliki hingga sejauh ini, Tira Persikabo memang merupakan tim yang benar-benar kuat pada musim ini.

Namun, bagi Barito Putera justru kekalahan ini sangat menyakitkan karena terjadi di depan pendukung mereka. Pelatih Laskar Antasari, Yunan Helmi, meminta maaf atas kekalahan yang dialami timnya dan menjanjikan momen kebangkitan dalam waktu dekat.

"Ini hasil yang sama sekali tidak kami harapkan. Kami gagal memenuhi ekspektasi para pendukung dan seluruh masyarakat Banua. Saya meminta maaf atas hasil ini," ujar Yunan Helmi seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Ini juga pasti membuat anak-anak tidak nyaman. Tapi, kami akan bangkit. Saya akan berusaha memperbaiki dan memberikan motivasi kepada para pemain," lanjutnya.

Kekalahan di kandang itu membuat Barito Putera tak beranjak dari papan bawah klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengoleksi 12 poin dari 13 laga. Dalam laga selanjutnya, Barito Putera akan menjalani dua laga tandang, yaitu menghadapi PSM Makassar dan Arema FC pada 14 dan 19 Agustus 2019.

 

2 dari 2 halaman

Segera Gelar Evaluasi

Sebelum bertandang ke Makassar dan Malang, Barito Putera tentu harus lebih dulu melakukan evaluasi. Yunan Helmi pun menegaskan hal tersebut pasti akan dilakukannya agar bisa bangkit di laga-laga selanjutnya.

"Kami gagal memenuhi target. Tapi, sekali lagi kami akan bangkit. Kami tim pelatih juga akan melakukan evaluasi, apakah para pemain kelelahan, atau justru taktikal kami yang kurang berjalan sehingga hal ini tidak terulang lagi di pertandingan selanjutnya.

Sumber: Barito Putera

Video Populer

Foto Populer