Persija Vs Bhayangkara FC Sepi Penonton, Stadion Dibanjiri Spanduk Kritikan

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 10 Agu 2019, 16:30 WIB
Persija Vs Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (10/8/2019) sepi penonton.

Bola.com, Bekasi - Partai pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 antara Persija Jakarta kontra Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (10/8/2019) terlihat minim penonton. Apakah pendukung tuan rumah sedang memboikot?

Berderet bangku kosong terpampang di Patriot. Padahal, pertandingan digelar pada akhir pekan. Namun, animo malah penonton minim.

Deretan bangku kosong paling terpampang di tribune timur Patriot. Tribune utara yang biasanya dipenuhi oleh berbagai komunitas pendukung Persija Jakarta, juga tidak penuh.

Ada dua dugaan yang menjadi penyebab stadion sepi. Pertama, suporter Persija, The Jakmania, kecewa karena performa tim ibu kota yang melempem. Kedua, penonton merasa kurang terhibur dengan permainan Ismed Sofyan dan kawan-kawan, terlebih setelah rentetan hasil negatif.

Persija Jakarta saat ini masih terpuruk di zona degradasi. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu hanya mengumpulkan tujuh poin dari delapan laga untuk menempati peringkat ke-17 klasemen sementara.

2 of 2

Banjir Spanduk Kritikan

Persija Vs Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (10/8/2019) sepi penonton.
Persija Vs Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (10/8/2019) sepi penonton. (Bola.com/Muhammad Adiyaksa)

The Jakmania yang masih hadir di Patriot pun membentangkan spanduk kritikan. Ada yang menulis, 'Evaluasi atau Degradasi' ada pula 'Jago di Lapangan, Jangan Jago di Media Sosial'.

Satu di antara spanduk kritikan yang paling mengundang perhatian adalah 'Endorse Mulu, Menangnya?’', sebuah pesan yang ditunjukkan kepada para pemain Macan Kemayoran, yang kini sangat aktif mempromosikan sebuah produk di media sosial.

Meski sepi, The Jakmania yang hadir masih bersemangat mendukung Persija melalui nyanyian yang terbilang lantang. Terutama di tribune selatan Patriot, bagian yang lumayan dipenuhi oleh para pendukung.

Lanjutkan Membaca ↓