Sukses


Mario Gomez Memuji Penampilan Borneo FC Setelah Kalahkan PSM

Bola.com, Samarinda - Borneo FC menekuk PSM Makassar 2-0 pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (10/8/2019). Bagi tim berjuluk Pesut Etam, kemenangan ini membuat mereka memutus catatan selalu imbang pada tiga laga sebelumnya.

Secara umum, Borneo FC juga mencetak tidak pernah kalah pada tujuh laga terakhir. Itulah mengapa Mario Gomes, pelatih Borneo FC, merasa perlu memberi apresiasi kepada pemainnya.

Menurut Gomez, berhasil mengalahkan PSM yang baru saja menjuara Piala Indonesia 2018 adalah pencapaian bagus.

"PSM adalah tim yang kuat. Saya juga puas karena dua gol kami tercipta lewat proses yang baik," ujar Gomez pada sesi jumpa media usai pertandingan.

Gomez berharap media tidak lagi menilai sukses Borneo mendapat poin semata karena keberuntungan. "Itu sama saja dengan tidak meghargai pemain saya yang sudah bekerja keras untuk meraih poin di setiap pertandingan," tegas Gomez.

Gomez pun mempersilahkan pemainnya untuk terlebih dulu menikmati kemenangan atas PSM. Karena setelah itu, Borneo akan berjibaku di markas Persib Bandung, Rabu (14/8/2019).

"Mulai besok, Borneo FC akan kembali fokus pada laga selanjutnya melawan Persib yang kualitasnya sama dengan PSM. Mereka pun dikenal kuat bila bermain di kandang sendiri," ujar Gomez yang musim lalu membesut Persib.

 

2 dari 2 halaman

Kondisi Pemain

Gomez menambahkan, ia juga akan mengecek kondisi pemain, termasuk striker Matias Conti yang sudah hampir empat pekan istirahat karena cedera otot paha.

"Besok Matias Conti sudah ikut berlatih. Saya akan lihat kondisinya. Kalau fit, saya akan memberinya peluang untuk masuk line-up menghadapi Persib," pungkas Gomez.

Video Populer

Foto Populer