Sukses


Gagal Kalahkan Madura United, Djanur Akui Persebaya Bermain Buruk

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kembali menelan hasil buruk dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Mereka meraih hasil 2-2 versus Madura United dalam pekan ke-13 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/8/2019).

Madura United unggul terlebih dahulu lewat brace Beto Goncalves (11' dan 66'-penalti). Persebaya dua kali menyamakan kedudukan berkat Amido Balde (42') dan Irfan Jaya (79'-penalti).

Ini merupakan untuk kali keenam Persebaya mendapat hasil imbang. Itu jadi hasil seri terbanyak di antara kontestan Liga 1 2019. Malah, ini juga hasil imbang kelima yang mereka raih saat berstatus tuan rumah di Shopee Liga 1 2019.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengakui timnya bermain buruk dalam duel bertajuk Derbi Suramadu ini. Ruben Sanadi dkk. telat panas dan kerap kecolongan serangan balik yang dikakukan Madura United.

"Kami meraih hasil kurang bagus lagi dengan hanya mendapat satu poin, padahal kami berharap tiga poin. Tentu mengecewakan. Babak pertama kami bermain tidak seperti yang diharapkan," ucapnya.

"Kami bermain kurang gereget, banyak bola umpan ke samping dan itu ditunggu oleh lawan yang mudah membaca. Taktik mereka memang menunggu baru melakukan serangan balik," imbuh pelatih yang karib disapa Djanur itu, mengomentari kelemahan Persebaya Surabaya dalam duel itu.

 

2 dari 2 halaman

Peluang Menang

Persebaya Surabaya sebenarnya berpeluang menang dan mendapat tiga poin pada laga ini. Sebab, Madura United tampil tanpa kekuatan penuh seiring absennya delapan pemain sekaligus.

"Babak kedua kami menyamakan kedudukan dan masih bermasalah di penyelesaian akhir. Peluang terbuka, sekitar 2-3 seharusnya tidak luput. Hasil ini mengecewakan kami semua," ujarnya.

Hasil imbang ini membuat Persebaya turun peringkat ke peringkat ketujuh klasemen sementara. Bajul Ijo mengoleksi 18 poin dari 13 pertandingan yang sudah dijalani.

Video Populer

Foto Populer