Sukses


3 Gol Terbaik Pekan ke-13 Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Shopee Liga 1 2019 telah menuntaskan pekan ke-13. Seperti biasa, selalu ada kejutan dalam setiap pekan penyelenggaraan.

Arema FC di luar dugaan dibantai Kalteng Putra 2-4 di markas tim lawan. PSM Makassar yang baru menjuarai Piala Indonesia, terpaksa bertekuk lutut 0-2 di tangan Borneo FC.

Sementara itu, tren kemenangan Tira Persikabo masih berlanjut. Tim berjulukan Laskar Pajajaran itu berhasil mendulang poin penuh ketika membungkam Barito Putera 4-2.

Tak mau ketinggalan dengan Tira Persikabo, Bali United juga masih berada dalam jalur positif. Sempat tertinggal 0-1 dari Semen Padang, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan mengakhiri laga dengan skor 4-1.

Di tabel klasemen sementara Liga 1 2019, Tira Persikabo masih menempati singgasana dengan 29 poin dari 13 pertandingan. Bali United membuntuti di posisi kedua setelah meraih 28 poin dari 12 laga.

Berikut Bola.com merangkum tiga gol terbaik pekan ke-13 Liga 1 2019.

2 dari 4 halaman

Anderson Salles (Bhayangkara FC)

Anderson Salles lagi-lagi memamerkan kehebatannya dalam mengeksekusi tendangan bebas. Sepakan keras bek Bhayangkara FC tersebut pada menit ke-41 membuat kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa tak berdaya.

Gol ini sekaligus menyelamatkan Bhayangkara FC dari kekalahan melawan Persija. Skor 1-1 berakhir untuk kedua tim setelah Tim Ibu Kota mencetak gol lebih dulu lewat Marko Simic.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

3 dari 4 halaman

Brian Ferreira (PSS Sleman)

Gol Brian Ferreira ke gawang Perseru Badak Lampung FC layak dinobatkan menjadi satu di antara gol terbaik pada pekan ini. Gelandang PSS Sleman ini melancarkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihalau kiper Daryono.

Catatan itu menjadi gol yang keenam bagi Ferreira di musim ini. Gelandang asal Argentina itu menjadi pemain tersubur kedua PSS setelah Evgen Bokhashvili, yang mengemas dua gol lebih banyak.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

4 dari 4 halaman

Melvin Platje (Bali United)

Melvin Platje mencetak gol indah ketika Bali United membantai Semen Padang 4-1. Sepakan melengkungnya pada menit ke-45+1 menghujam gawang Teja Paku Alam.

Gol bermula dari umpan tanggung Stefano Lilipaly yang gagal dihalau oleh pemain Semen Padang. Bola lalu jatuh di kaki Platje. Kebetulan, penyerang asal Belanda itu berada dalam posisi yang tepat untuk menendang bola secara melengkung.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Video Populer

Foto Populer