VIDEO: Bonek Mengadang Bus Persebaya Setelah Laga Kontra Madura United

Oleh Okie Prabhowo pada 11 Agu 2019, 09:05 WIB

Bola.com, Surabaya - Puluhan Bonek mengadang bus skuat Persebaya Surabaya yang hendak meninggalkan stadion. Insiden terjadi setelah tim Bajul Ijo bermain imbang 2-2 melawan Madura United pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/8/2019).

Bonek sudah menunggu pemain Persebaya Surabaya sejak pintu keluar dari ruang ganti setelah pertandingan. Begitu para pemain berjalan ke arah bus, sorakan bernada negatif mulai terlontar. Bonek meluapkan kekecewaan karena Persebaya masih tampil tidak konsisten.

Bonek menginginkan perwakilan manajemen Persebaya keluar dari bus dan menemui mereka. Namun, tak ada satu pun orang yang keluar dengan bus yang terus berusaha berjalan.

Tak lama, Bonek kemudian melempari bus tersebut dengan air mineral kemasan gelas plastik. Bus terpaksa berhenti karena massa terus mendekat dengan jumlah yang cukup banyak.

Bonek mengadang rombongan itu dengan membentangkan spanduk bertuliskan "Jangan Takut Main di Malang". Spanduk itu merujuk pada pertandingan yang bakal dihadapi pada pekan ke-14. Persebaya dijadwalkan bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019). Duel bertajuk Derbi Jatim itu menjadi menarik karena kedua tim dikenal menjalin rivalitas.

Meski sempat melemparkan umpatan kepada bus Persebaya, Bonek juga menyanyikan beberapa lagu yang berisikan dukungan. Mereka meminta Ruben Sanadi tidak membuat malu Surabaya saat melawan Arema.

Bonek kemudian mulai membiarkan bus pemain itu melewati jalan setelah mencapai akses gerbang terakhir Stadion GBT. (Aditya Wany)