Mobil Pelatih Persija Dirusak Setelah Demo The Jakmania Semalam?

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 11 Agu 2019, 16:00 WIB
Kendaraan yang diduga mobil pelatih Persija, Julio Banuelos.

Bola.com, Jakarta - Grup WhatsApp dan media sosial pada Sabtu (10/8/2019) malam ramai dengan beredarnya foto-foto kerusakan mobil yang ditengarai milik pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos.

Mobil tersebut diduga dirusak akibat buntut kekecewaan pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, terhadap tim kebanggaannya. Untuk ketiga kalinya secara beruntun, tim berjulukan Macan Kemayoran itu meraih hasil imbang di Shopee Liga 1 2019.

Setelah Persija ditahan 1-1 oleh Bhayangkara FC pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (10/8/2019), sekumpulan massa The Jakmania berdemonstrasi dan mencoba mengadang bus yang mengangkut Ismed Sofyan dkk.

Setelah protes tersebut, beberapa foto kerusakan mobi yang diyakini sebagai mobil Banuelos berseliweran di media sosial.

Entah berkaitan atau tidak dengan kejadian itu, Ardhi Tjahjoko selaku manajer Persija Jakarta, sempat mengunggah foto beserta caption kekecewaan terhadap suporter yang berperilaku anarkistis.

Saat dikonfirmasi Bola.com apakah benar mobil Banuelos menjadi bulan-bulanan kekecewaan The Jakmania terhadap Persija Jakarta, Ardhi hanya merespons singkat.

"Langsung tanya saja ke yang bersangkutan (Banuelos)," kata Ardhi.

2 of 2

Rusak Ringan

Kendaraan yang diduga mobil pelatih Persija, Julio Banuelos.
Kendaraan yang diduga mobil pelatih Persija, Julio Banuelos. (Istimewa)

Mobil yang berwarna merah marun tersebut mengalami kerusakan di beberapa titik. Bagian belakang mobil ada yang bolong berdasarkan foto yang beredar.

Kaca spion sebelah kiri juga rusak berat. Selain itu, beberapa goresan dari benda-benda tumpul dan keras terlihat pada sebagian bodi mobil.

Lanjutkan Membaca ↓