Persebaya Melepas Nelson Alom

Oleh Aditya Wany pada 12 Agu 2019, 13:00 WIB
Nelson Alom

Bola.com, Surabaya - Persebaya kini jadi perbincangan setelah memecat Djadjang Nurdjaman dari jabatan pelatih kepala. Tak hanya pelatih, klub berjulukan Bajul Ijo itu juga melepas satu pemain berposisi gelandang, yaitu Nelson Alom.

Penyebabnya, pemain berusia 28 tahun mengalami cedera lutut yang tak kunjung sembuh. Nelson menghabiskan satu tahun lebih di meja perawatan dan berkutat pada penyembuhan itu sejak pertengahan tahun lalu.

"Kami ingin semua pemain yang bermain di Persebaya bisa memberikan kontribusi. Dulu kami melihat ada perkembangan positif. Tapi, kami tidak mengharapkan medis bisa 100 persen. Kami juga berharap tidak ada yang cedera lagi," kata Candra Wahyudi, manajer Persebaya, kepada Bola.com.

Nelson mengalami cedera tersebut saat dia tampil melawan Persija Jakarta di Liga 1 2018 pada 26 Juni. Cedera itu membuatnya absen hingga akhir musim dan hanya membukukan enam pertandingan saja di Liga 1 2018.

Pada awal musim ini, kondisinya makin membaik. Dia bahkan sudah ikut dalam latihan tim Persebaya. Pemain asal Papua itu kemudian comeback saat melawan Persidago Gorontalo di babak 16 besar Piala Indonesia 2018 pada Februari 2019 lalu.

2 of 2

Operasi Lagi

Nelson Alom
Gelandang Persebaya, Nelson Alom, kembali berlatih setelah absen karena cedera dalam beberapa bulan terakhir. (Bola.com/Aditya Wany)

Penampilan itu menjadi yang terakhir buatnya. Nelson tidak bisa diturunkan dalam Piala Presiden 2019. Dia juga belum bermain di Liga 1 2019. Dia menjalani operasi di lutut dengan cedera yang berbeda dari sebelumnya, medio Juni lalu.

"Cedera baru itu di lutut. Cedera lamanya sudah disembuhkan, sampai 80 persen selesai. Kemudian dalam perjalanannya, ada cedera baru lagi. Sama di lutut kirinya," ucap Candra.

Candra mengira Nelson bakal kembali bermain. pada musim ini. Itulah mengapa manajemen Persebaya menyodorkan perpanjangan kontrak untuk Nelson. Tetapi, prediksi itu meleset.

"Waktu itu kami sudah punya pertimbangan matang. Ketika memperpanjang kontrak Nelson, dia bisa ikut kompetisi. Perkembangannya sudah baik, dan bermain di Piala Indonesia dan TC di Bali. Artinya sudah pada jalurnya," ujar pria asli Bojonegoro itu.

"Tapi, ada cedera baru yang situasinya malah menambah bebannya. Nelson harus fokus penyembuhan cedera dulu. Makanya, statusnya hanya sampai putaran pertama, sudah pasti kami lepas. Karena, ternyata dia masih menjalani operasi sekali lagi," imbuhnya.

Lanjutkan Membaca ↓