Alberto Goncalves Bersedia Memperkuat Timnas Indonesia dan U-22 Secara Bergantian

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 12 Agu 2019, 18:30 WIB
Timnas Indonesia Unggul Atas Timor Leste di Piala AFF 2018

Bola.com, Jakarta - Alberto Goncalves berpeluang memperkuat Timnas Indonesia senior dan U-22 secara bergantian dalam waktu dekat. Penyerang asal Madura United tersebut diprediksi akan mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada September 2019.

Beto, sapaan Alberto Goncalves, juga sedang dimonitor pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Arsitek tim berusia 56 tahun tersebut sedang mencari dua pemain senior untuk SEA Games 2019, 30 November-11 Desember 2019.

Meski telah berusia 38 tahun, Beto masih memesona. Bersama Madura United di Shopee Liga 1 2019, pemain naturalisasi itu mampu mengemas tujuh gol dari 12 penampilan.

"Coach Indra Sjafri (pelatih Timnas Indonesia U-22) dan coach Simon McMenemy (arsitek Timnas Indonesia) apabila membutuhkan saya, mereka harus tahu saya bermain 100 persen. Tidak 80 atau 70 persen. Ini adalah Beto," ujar Beto, mengomentari kemungkinan dirinya tampil di Timnas Indonesia dan U-22.

Beto berpengalaman bertanding dengan timnas level usia ketika membela Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Saat itu, ia dapat pemanggilan bersama dua senior lainnya, Andritany Ardhiyasa dan Stefano Lilipaly.

2 of 2

Dipantau Indra Sjafri

Timnas Indonesia Vs Vanuatu
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak Beto Goncalves ke gawang Vanuatu ada laga persahabatan di SUGBK, Jakarta, Sabtu (15/6). Indonesia menang 6-0 atas Vanuatu. (Bola.com/Yoppy Renato)

Indra Sjafri sempat memantau penampilan Beto ketika Madura United berhadapan dengan Bhayangkara FC pada 5 Agustus lalu. Indra Sjafri saat itu mengakui sedang mencari penyerang senior untuk Timnas Indonesia U-22.

"Sampai saat ini, belum ada pembicaraan dengan coach Indra Sjafri. Namun, siapa pelatih yang memanggil saya nanti, saya selalu siap," tutur Beto.

"Saya datang ke sini hanya untuk membantu Indonesia, negara kita. Jadi untuk SEA Games 2019 maupun Kualifikasi Piala Dunia 2022, saya siap sekali jika pelatih membutuhkan saya," imbuhnya.

Lanjutkan Membaca ↓