Barito Putera Membawa Harapan Baru untuk Menantang PSM

Oleh Gatot Susetyo pada 12 Agu 2019, 20:50 WIB
Barito Putera

Bola.com, Banjarmasin - Skuat Barito Putera telah melupakan kekalahan menyakitkan 2-4 yang diderita dari Tira Persikabo pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di kandang sendiri. Aditya Harlan dkk. kini mengusung semangat baru untuk menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta Mattoangin, Makasar, Rabu (14/8/2018). 

"Kekalahan selalu menyakitkan. Apalagi bila terjadi kandang sendiri. Tapi, saya terus berusaha membesarkan hati pemain agar bangkit dan terus bekerja keras. Alhamdulillah, mereka telah dewasa dalam menerima sebuah hasil buruk," tutur Yunan Helmi, pelatih Barito Putera

Rombongan Laskar Antasari bertolak ke Kota Daeng, Senin (12/8/2019). Yunan Helmi memboyong 20 pemain terbaik untuk meladeni juara Piala Indonesia 2018 itu. Termasuk Arthur Vieira yang selama ini jarang mendapat tempat di skuat inti. 

"Saya ingatkan pemain jangan terus menyesali apa yang sudah terjadi. Di depan masih banyak pertandingan yang akan dihadapi dan dimenangi untuk mengangkat tim ini. Termasuk lawatan ke kandang PSM ini," ujar Yunan Helmi. 

Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 ini juga meminta skuat Barito Putera tidak minder saat meladeni PSM. 

"Kami tahu PSM baru saja jadi juara Piala Indonesia. Tapi, saya minta pemain tetap percaya diri. Pemain harus bangga jika bisa mengalahkan PSM. Tampaknya kami harus main sabar pada laga nanti. Pemain juga menjaga konsentrasi penuh sepanjang pertandingan karena kami pasti dapat tekanan dari penonton dan dalam permainan," ucapnya.

2 of 2

20 Pemain Barito Putera

1. Aditya Harlan

2. M. Riyandi

3. Andri Ibo

4. Nazar Nurzaidin

5. Dandi Maulana 

6. Donny Monim

7. Ronny Beroperay

8. Lucas Silva

9. Bayu Pradana

10. Ady Setiawan

11. Evan Dimas

12. Paulo Sitanggang

13. Rizky Pora

14. Ferdiyansyah

15. Samsul Arif Munip

16. Yakob Sayuri

17. Rafael Silva

18. Fahmi

19. Arthur Vieira

20. Gavin Kwan Adsit

Lanjutkan Membaca ↓