Timnas Indonesia U-15 Beruntung Melawan Korea Selatan dan Montenegro di Myanmar

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 12 Agu 2019, 21:00 WIB
Timnas Indonesia U-15

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-15 tidak kembali ke Tanah Air seusai tampil di Piala AFF U-15 2019. Tim arahan pelatih Bima Sakti Tukiman tersebut langsung bertolak ke Myanmar untuk mengikuti turnamen invitasi bertajuk Boys Elite Football Tournamen 2019.

Selain Timnas Indonesia U-15, negara lain yang berpartisipasi pada turnamen ini ada Myanmar sebagai tuan rumah, Korea Selatan, dan Montenegro.

Turnamen empat negara ini akan berlangsung pada 14-18 Agustus 2019 di Stadion Mandala Thiri, Myanmar.

Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti mengatakan, timnya beruntung dapat berhadapan dengan tiga negara dengan karakteristik yang beragam.

"Ini ajang yang bagus untuk pemain. Selain untuk mengukur kemampuan, kami juga bisa memperkaya jam terbang internasional," ujar Bima Sakti disadur dari laman PSSI.

"Ada Myanmar, Montenegro, dan Korea Selatan. Mereka memiliki karakteristik masing-masing. Montenegro representasi permainan Eropa, Korea Selatan dari Asia Timur, sedangkan Myanmar untuk mengukur konsistensi kami," tutur pelatih asal Balikpapan, Kalimantan Timur, tersebut.

2 of 2

Persiapan Kualifikasi Piala AFC U-16 2020

Marselino Ferdinan, Timnas Indonesia U-15
Marselino Ferdinan sejauh ini sudah menyumbang tiga gol dalam tiga laga Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF 2019.

Selain itu, turnamen Boys Elite Football Tournamen 2019 akan menjadi pemanasan Timnas Indonesia U-15 sebelum bertempur di Kualifikasi Piala AFC U-16 2020. Tim berjulukan Garuda Asia ini tergabung di Grup G bersama China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara.

Timnas Indonesia U-15 akan menjadi tuan rumah Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 yang berlangsung pada 14-22 September 2019.

"Kami harus memanfaatkan sebaik mungkin turnamen ini sebagai bagian dari persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dan mematangkan kerangka tim. Semoga kami semua diberikan kelancaran dan bisa memetik hasil yang terbaik di sana," jelas Bima.

Lanjutkan Membaca ↓