Sebulan Lepas dari Persis, Agus Yuwono Merapat ke Madura FC

Oleh Gatot Susetyo pada 13 Agu 2019, 17:30 WIB
Agus Yuwono, Madura FC

Bola.com, Jakarta - Agus Yuwono akhirnya mendapat pelabuhan baru setelah hampir sebulan menganggur selepas mengundurkan diri dari Persis Solo pada 14 Juli 2019.  Pria asal Malang tersebut resmi didapuk menjadi pelatih Madura FC menggantikan Eduard Tjong yang mundur sejak Sabtu (10/8/2019).

Mantan arsitek Persik tersebut meneken kesepakatan kontrak dengan manajemen Laskar Jokotole hingga musim kompetisi Liga 2 2019 usai. Agus Yuwono mulai bergabung bersama pemain pada sesi latihan tim di Stadion Ahmad Yani Sumenep, Senin (12/8/2018) sore.

"Melalui rapat pemegang saham, kami akhirnya menunjuk Agus Yuwono sebagai pelatih kepala Madura FC hingga akhir musim," ujar Manager Madura FC, Januar Herwanto.

Menurut Januar Herwanto, Agus Yuwono menyisihkan tiga kandidat pelatih lainnya yang masuk pantauan Madura FC. Apa pertimbangan Agus Yuwono merapat ke Madura FC?

"Profesionalitas. Sebagai profesional, saya siap melatih di mana saja. Kali ini, kebetulan saya berjodoh dengan Madura FC. Mereka butuh pelatih baru, dan saya sedang vakum setelah mundur dari Persis. Pertimbangan lainnya, klub ini juga punya prestasi bagus di Liga 2 musim lalu," kata Agus Yuwono.

 

2 of 2

4 Laga Tandang Beruntun

Agus Yuwono langsung dihadapkan pada empat laga tandang beruntun. Madura FC akan melawat ke markas Persatu Tuban (15/08/2019) dan Mitra Kukar (19/08/2019) pada akhir putaran pertama.

Berikutnya, pada awal fase kedua, Usman Pribadi dkk. bertamu ke kandang Sulut United FC (23/08/2019) di Manado, dan Persewar Waropen (28/08/2019) di Kota Pasuruan.

"Soal empat partai away, ini risiko yang saya harus hadapi ketika memutuskan menerima tawaran Madura FC. Saya anggap ini tantangan. Target pribadi, dari empat laga ini, Madura FC bisa meraih empat poin," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓