Nelson Alom Berharap Bisa Membela Persebaya Lagi

Oleh Aditya Wany pada 13 Agu 2019, 19:30 WIB
Nelson Alom

Bola.com, Surabaya - Persebaya secara resmi telah melepas Nelson Alom jelang pembukaan jendela transfer pada akhir Agustus ini. Gelandang asal Papua itu memilih mundur agar bisa fokus pada cedera lutut kanan yang menderanya.

"Nelson alom memang ada kesepalatan dengan manajemen. Dia datang dan minta izin untuk lebih fokus untuk agenda penyembuhan cederanya. Memang ini sudah keputusan bersama," kata Candra Wahyudi, manajer Persebaya.

Nelson gabung Persebaya pada awal musim 2018 bersama beberapa pemain Papua lain. Mantan pemain Persipura Jayapura itu tak banyak membukukan menit bermain dengan hanya tampil enam laga karena dibekap cedera selama Liga 1 2018.

"Saya memutuskan untuk mundur agar fokus dulu pemulihan cedera saya. Jadi biar tim bisa cari pengganti saya. Pasti sedih berpisah dengan teman-teman yang sudah seperti keluarga sendiri, mohon dukungan doa bisa cepat sembuh dan bisa bermain kembali," ucap Nelson.

Nelson dijadwalkan masih harus melakukan operasi pemasangan implan pada tulang rawan dalam waktu dekat. Pemain berusia 28 tahun itu mendoakan kebangkitan Persebaya dan berharap bisa kembali lagi setelah sembuh.

"Harapannya, Persebaya jaya dan sukses selalu, menjadi tim besar di Indonesia maupun Asia. Kalau sudah sembuh dan saya dipanggil, saya siap kembali untuk balas budi," tutur mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

2 of 2

Riwayat Cedera

Nelson Alom
Gelandang Persebaya Surabaya, Nelson Alom mulai menunjukkan perkembangan yang membaik dari cedera lutut yang dialaminya. (Bola.com/Aditya Wany)

Nelson mulanya mengalami cedera saat membela Persebaya melawan Persija Jakarta di Liga 1 2018 pada 26 Juni 2018. Cedera lutut kanan membuatnya absen hingga akhir musim dan hanya membukukan enam pertandingan saja.

Kondisinya makin membaik pada awal musim ini. Dia bahkan sudah ikut dalam latihan tim Persebaya. Nelson kemudian comeback saat melawan Persidago Gorontalo di babak 16 besar Piala Indonesia 2018, Februari 2019.

Penampilan itu menjadi yang terakhir buatnya bersama Persebaya. Nelson tidak bisa diturunkan dalam Piala Presiden 2019. Dia juga belum bermain di Liga 1 2019. Medio Juni, dia menjalani operasi di lutut dengan cedera yang berbeda dari sebelumnya.

Lanjutkan Membaca ↓