Pelatih Persija Tidak Takut dengan Kekuatan Madura United

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 13 Agu 2019, 20:40 WIB
Persija Jakarta Vs Arema FC

Bola.com, Jakarta - Perbedaan posisi antara Persija Jakarta dengan Madura United di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 bak langit dan bumi. Tim pertama masih berjuang keluar di zona degradasi, sedangkan Madura United terus bersaing memperebutkan gelar juara.

Saat ini, Persija Jakarta masih terpuruk di peringkat ke-17 dengan delapan poin dari sembilan pertandingan. Sementara Madura United bertengger di posisi ketiga setelah meraup 22 angka dari 12 laga.

Kedua tim akan bertemu pada pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Ratu Madura Pamelingan, Pamekasan, Jumat (16/8/2019). Persija mengusung misi kebangkitan agar beranjak dari zona merah.

"Persiapan normal saja. Sekarang pemain dalam masa recovery, ada juga yang sedang cedera. Saya pikir pemain senang dan sikap yang mereka tunjukkan luar biasa," kata pelatih Persija, Julio Banuelos.

"Madura United adalah tim yang sangat kuat. Tapi dengan persiapan cukup, performa Persija Jakarta juga akan sangat bagus," tutur arsitek asal Spanyol itu.

2 of 2

Mewaspadai Madura United

Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta, The Jakmania
Ribuan The Jakmania saat menyaksikan laga Persija Jakarta versus Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (10/8/2019). (Bola.com/Yoppy Renato)

Banuelos menambahkan para pemainnya perlu mewaspadai seluruh pemain Madura United. Terlebih, tuan rumah punya sejumlah personel yang pernah memperkuat Tim Ibu Kota.

Sebut saja Jaimerson Xavier, Andik Rendika Rama, dan Greg Nwokolo. Nama pertama banyak tahu seluk beluk dapur Ismed Sofyan dan kawan-kawan mengingat sempat membela Persija pada musim lalu.

"Saya pikir, seluruh lini Madura United sangat kuat. Tak ada perhatian khusus soal lini. Mereka sangat kuat," imbuhnya.

Lanjutkan Membaca ↓