Persipura Vs Kalteng Putra: Persaingan Terselubung Jacksen Tiago Vs Gomes de Oliveira

Oleh Gatot Susetyo pada 14 Agu 2019, 08:00 WIB
Persipura Jayapura vs Kalteng Putra

Bola.com, Jayapura - Meski sama-sama berasal dari Brasil, hubungan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago dan pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera, tak begitu akrab.

Jacksen mengaku berhubungan baik dengan pelatih Kalteng Putra ini sebatas teman seprofesi, sejak masih jadi pemain hingga kini sebagai pelatih.

"Saya berteman dengan Gomes. Tapi tidak seakrab hubungan saya dengan Luciano Leandro dan Carlos de Mello. Dengan keduanya, saya bersahabat. Karena kami pernah satu tim sejak di Brasil. Saya bertemu dengan Gomes di pesawat, ketika kami pertama kali datang ke Indonesia jadi pemain. Selebihnya, kami hanya saling sapa bila bertemu," kata Jacksen Tiago.

Jacksen dan Gomes sama-sama mempersunting wanita Surabaya. Keduanya juga tinggal di kota ini, tapi mereka tak pernah secara khusus saling berkunjung.

"Kalau di Surabaya, waktu saya khusus untuk keluarga. Saya kira Gomes juga begitu. Bagi kami, waktu sangat berharga pada sela-sela kesibukan melatih," tuturnya.

Yang menarik, dalam konteks bercanda, Jacksen mengakui ada rivalitas terselubung dengan Gomes de Oliviera sejak masih aktif bermain hingga kini sebagai pelatih.

"Posisi kami saat bermain sama-sama striker. Jadi pada diri kami ada persaingan menjadi penyerang paling tajam di Indonesia. Sampai sekarang perasaan itu masih ada. Termasuk ketika Gomes menikahi wanita Surabaya, saya juga tak mau kalah," ucap Jacksen Tiago.

2 of 2

Tak Mau Kalah

Persipura Jayapura Vs Kalteng Putra
Shopee Liga 1 - Persipura Jayapura Vs Kalteng Putra (Bola.com/Adreanus Titus)

Yang jelas, Jacksen Tiago bertekad dirinya tak mau dikalahkan Gomes saat Persipura bertemu Kalteng Putra di Stadion Mandala Jayapura pada pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019, Rabu (14/8/2019).

"Striker itu pemain paling egois di tim. Saya tak mau kalah pada pertandingan nanti. Kami sama-sama menjaga reputasi dan ego masing-masing di tim yang ditangani," ujarnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓