Siap Bungkam Myanmar, Timnas Indonesia U-18 Bidik Status Juara Grup

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 13 Agu 2019, 21:40 WIB
Timnas Indonesia U-18

Bola.com, Ho Chi Minh - Timnas Indonesia U-18 akan menghadapi Myanmar pada laga pamungkas penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019, Rabu (14/8/2019). Pelatih Fakhri Husaini menegaskan tim asuhannya siap tempur dan bertekad meraih kemenangan demi status juara grup.

Timnas Indonesia U-18 saat ini menghuni puncak klasemen Grup A dengan raihan 12 poin. Namun, pasukan Garuda Nusantara hanya unggul selisih gol dari Myanmar yang mengemas poin sama.

Meski, kedua tim sudah sama-sama meraih tiket semifinal, laga nanti masih akan menarik disaksikan. Laga diprediksi berlangsung ketat karena kedua tim berkeras meraih kemenangan demi meraih status juara Grup A.

Pelatih Fakhri Husaini sadar laga nanti tak akan mudah buat Timnas Indonesia U-18. Apalagi lawan dikenal memiliki karakteristik yang ngotot melakukan serangan.

"Kami akan melawan tim yang saya rasa memiliki karakter mirip seperti Laos. Mereka bermain menekan, keras kepala, dan berani duel. Saya berharap anak-anak bisa memetik pelajaran dari laga sebelumnya," kata Fakhri seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

"Pemain harus bisa beradaptasi dan merespons dengan cepat karakteristik bermain lawan di atas lapangan. Target kami tentu bisa meraih poin penuh, sekaligus finis diperingkat teratas Grup A ini," tegas Fakhri.

Laga ini akan menjadi pertemuan kesembilan sepanjang sejarah Piala AFF. Timnas Indonesia U-18 memenangi tiga laga, sedangkan Myanmar unggul dengan empat kemenangan.

2 of 2

Kemungkinan Tanpa Supriadi

Mochamad Supriadi
Gelandang Timnas Indonesia U-18, Mochamad Supriadi, diragukan tampil melawan Myanmar karena mengalami cedera. (dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-18 kemungkinan tak akan diperkuat Mochamad Supriadi dalam pertandingan. Dokter Timnas Indonesia U-18, Syarif Alwi, belum bisa memastikan apakah Supriadi siap diturunkan atau tidak.

Mochamad Supriadi mengalami cedera saat pertandingan melawan Laos (12/8/2019). Supriadi ketika itu harus ditarik keluar pada babak pertama karena masalah pada pergelangan kaki kanannya.

"Untuk Supriadi, Insyaallah perkembangannya sangat signifikan ke arah membaik. Untuk bisa diturunkan atau tidak, kami akan melihat hasil perkembangan terapi hari ini," kata Syarif Alwi seperti dikutip situs resmi PSSI, Selasa (13/8/2019).

Lanjutkan Membaca ↓