Duel Antarlini Persib Vs Borneo FC: Siapa Bakal Tajam di Bandung?

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 14 Agu 2019, 08:45 WIB
Persib Bandung Vs Borneo FC

Bola.com, bandung - Persib Bandung mengusung misi bangkit ketika menjamu Borneo FC pada pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019. Demi mengembalikkan kepercayaan Bobotoh, tim berjulukan Pangeran Biru itu akan tampil habis-habisan di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/8/2019).

Persib Bandung sedang dalam situasi sulit setelah gagal meraih kemenangan pada empat laga terakhir. Alhasil, posisi Pangeran Biru kini melorot ke peringkat kesembilan dengan 14 poin dari 13 pertandingan.

Sementara itu, Borneo FC tengah dalam tren positif. Armada Mario Gomez tak terkalahkan dari tujuh laga terkininya. Diego Michiels dan kawan-kawan pun mampu menembus lima besar dengan 19 poin dari 11 laga.

Pelatih Persib, Robert Alberts sedang dipusingkan dengan menipisnya stok kiper setelah Muhammad Natshir absen panjang. Penampilan I Made Wirawan sebagai deputinya pun kurang memuaskan.

Sedangkan di Borneo FC, pos Nadeo Argawinata seakan tak tergantikan. Teraktual, kiper Timnas Indonesia U-22 tersebut berhasil clean sheet setelah timnya menghajar PSM Makassar dua gol tanpa balas pada pekan lalu.

Bola.com merangkum duel antarlini Persib Bandung melawan Borneo FC:

2 of 4

Belakang

Bek Persib Bandung, Bojan Malisic, bersiap saat akan melawan TIRA Persikabo pada laga Piala Presiden 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)
Bek Persib Bandung, Bojan Malisic, bersiap saat akan melawan TIRA Persikabo pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (2/3). Persib kalah 1-2 dari TIRA. (Bola.com/Yoppy Renato)

Lini belakang Persib Bandung masih belum stabil. Sektor yang diisi oleh Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, dan Ardi Idrus tergolong sering melakukan kesalahan.

Adapun di Borneo FC, kerja sama barisan belakang antara Diego Michiels, Javlon Guseynov, Wildansyah, dan Abdul Rahman kian padu. Tim berjulukan Pesut Etam itu masih punya pelapis bek asal Belanda, Jan Lammers.

3 of 4

Tengah

Asri Akbar
Pemain Pusamania Borneo FC, Asri Akbar pada laga Piala Presiden 2017. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Robert Alberts juga belum mendapatkan komposisi tetap Persib di lini tengah. Arsitek asal Belanda itu kerap bereksperimen.

Untuk melawan Borneo FC, Robert diperkirakan akan menurunkan Hariono dan Kim Jeffrey Kurniawan sebagai double pifot. Keduanya akan mendukung peran Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, dan Artur Gevorkyan.

Sedangkan komposisi tengah Borneo FC semakin matang. Pelatih Mario Gomez kian percaya dengan Asri Akbar, Mahadirga Lasut, Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo, dan Renan Silva.

4 of 4

Depan

Piala Presiden 2019: Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya
Aksi Ezechiel N'Douassel pada laga lanjutan Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Kab Bandung, Kamis (7/3). Persib Bandung kalah 2-3 kontra Persebaya Surabaya. (Bola.com/M.Iqbal Ichsan)

Kedua tim punya masalah di lini depan. Tak ada striker Persib dan Borneo FC yang mampu menyumbangkan lebih dari empat gol di musim ini.

Dua striker asing Persib, Ezechiel N'Douassel dan Gevorkyan baru mencetak tiga gol. Sementara dari kubu Borneo FC, Matias Conti juga baru membukukan tiga gol, dengan Lerby Eliandry mengoleksi satu gol lebih banyak.

Lanjutkan Membaca ↓