Suasana Tim Persebaya Tetap Kondusif Selepas Kepergian Djanur

Oleh Aditya Wany pada 14 Agu 2019, 05:15 WIB
Persebaya Surabaya

Bola.com, Surabaya - Kepergian Djadjang Nurdjaman dari Persebaya tidak banyak berpengaruh pada kondisi tim. Pemain tetap menjalani latihan seperti biasa mengingat mereka perlu melanjutkan kiprah di Shopee Liga 1 2019.

Jajaran pelatih Persebaya membuat tim tetap berusaha berjalan normal. Pemain juga dalam semangat tinggi memperbaiki penampilan.

"Saya rasa setelah coach Djanur pergi, tidak ada masalah. Teman-teman mungkin masih ada beberapa yang merasa (sedih). Tapi, saya pribadi bilang, kami harus lupakan persoalan di belakang," kata Ruben Sanadi, kapten Persebaya, Selasa (13/8/2019).

"Kami harus fokus ke depan. Apa pun itu, lupakan yang sudah terjadi. Saya rasa teman-teman sudah menyiapkan itu," imbuh pemaib berusia 32 tahun tersebut.

Keseriusan pemain Persebaya terlihat saat mereka melakoni dua kali latihan setelah Djanur, sapaan Djadjang, keluar pada Sabtu (10/8/2019).

Pelatih sementara Persebaya, Bejo Sugiantoro, berusaha memimpin latihan dengan baik.

Ruben ikut menemani rekan satu timnya agar motivasi pemain untuk bangkit tetap kuat.

"Apa pun masalah yang kami hadapi, masukan atau persoalan yang ada di luar, jangan pikirkan itu. Harus fokus pertandingan saja. Jangan ada gangguan dari luar," ucap mantan pemain Persipura Jayapura itu.

2 of 2

Penurunan Performa

Djadjang Nurdjaman, Sugiantoro
Djadjang Nurdjaman (kiri) dan Sugiantoro. (Bola.com/Aditya Wany)

Persebaya mengalami penurunan performa dengan hanya menang sekali dalam tujuh laga terakhir. Bajul Ijo kini menghuni peringkat ketujuh dengan raihan 18 poin.

Tantangan berat bakal mereka hadapi demi bangkit dalam laga terdekat. Ruben Sanadi dkk. harus melawat ke markas sang rival, Arema, dalam duel bertajuk Derbi Jatim di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019).

Lanjutkan Membaca ↓