Bos PSIM Siapkan Bonus demi Mengalahkan Persis

Oleh Vincentius Atmaja pada 14 Agu 2019, 04:45 WIB
Bambang Susanto

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta siap melakoni pertandingan krusial melawan seteru abadinya, Persis Solo, dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Timur. Pertarungan bertajuk Derbi Mataram tersebut akan dilangsungkan di markas Persis, Stadion Wilis, Madiun, Jumat (16/8/2019).

Kedua tim saat ini sedang bersaing di papan atas klasemen sementara. PSIM Yogyakarta memuncaki klasemen dengan nilai 18, sementara Persis di urutan ketiga dengan nilai 16.

PSIM bertekad mencuri poin di markas Persis, sekaligus demi gengsi historis sebagai penguasa Mataram.

Demi mewujudkannya, bos PSIM Yogyakarta, Bambang Susanto, memberikan motivasi tinggi buat Cristian Gonzales dkk. Ia bakal memberikan bonus besar sebagai iming-iming agar pemain PSIM tampil kesetanan di kandang Persis.

"Bonus pasti ada, termasuk pertandingan melawan Persis. Setiap pertandingan perlu sesuatu yang bisa mengangkat motivasi tim ini. Namun, untuk nominalnya masih akan kami bicarakan lagi di lingkungan manajemen," ujar Bambang Susanto saat dihubungi Bola.com, Selasa (13/8/2019).

Pria yang menjabat CEO PT PSIM Jaya selaku pengelola klub PSIM Yogyakarta ini antusias menyambut pertarungan bergengsi kontra Persis. Hampir semua tim disebutnya memiliki lawan yang spesial. Kian membanggakan jika berhasil unggul di setiap pertemuan melawan tim rival.

2 of 2

Tekanan Hebat

PSIM Yogyakarta
PSIM saat menghadapi Persik di Stadion Sultan Agung, Bantul (1/7/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Secara khusus, tekanan yang hebat bakal dihadapi anak asuh Aji Santoso di markas Persis, terlebih tidak mendapatkan dukungan langsung dari Brajamusti dan Mataram Independent.

Bambang Susanto meminta mental baja dapat ditunjukkan pemain Laskar Mataram dalam laga ini.

"Artinya, dibutuhkan motivasi lebih menghadapi pertandingan itu. Tapi, saya yakin pemain akan tampil dengan semangat, meski tidak didampingi suporter kami di sana," ungkap Bambang Susanto.

Lanjutkan Membaca ↓