3 Potensi Lawan Timnas Indonesia U-18 di Semifinal Piala AFF 2019

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 14 Agu 2019, 07:30 WIB
Timnas Indonesia U-18

Bola.com, Ho Chi Minh - Timnas Indonesia U-18 sudah dinyatakan lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2019. Pasukan Fakhri Husaini berpotensi menghadapi lawan-lawan yang sulit.

Timnas Indonesia U-18 saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-18 2019 dengan raihan 12 poin. Pasukan Garuda Nusantara unggul selisih gol dari Myanmar yang juga memiliki poin sama.

Pada laga pamungkas, Timnas Indonesia U-18 akan menghadapi Myanmar, Rabu (14/8/2019). Laga ini menjadi panggung perebutan juara Grup A.

Secara undian, juara Grup A akan bertemu runner-up Grup B di babak sebaliknya. Adapun runner-up Grup A akan menghadapi jawara Grup B.

Juara dan runner-up Grup B baru akan diketahui pada pertandingan terakhir. Persaingan sejauh ini diikuti tiga tim yakni Malaysia, Australia, dan Vietnam. Malaysia dan Australia sama-sama mengumpulkan 9 poin. Adapun Vietnam saat ini mengoleksi tujuh poin.

Ketiga tim wajib memenangi pertandingan terakhir Grup B Piala AFF U-18 2018 jika ingin lolos ke babak semifinal. Malaysia akan menghadapi Thailand, Australia akan menantang Singapura, dan Vietnam akan melawan Kamboja.

2 of 2

Timnas Indonesia U-18 Bidik Juara Grup A

Timnas Indonesia U-18
Pelatih Fakhri Husaini menilai Timnas Indonesia U-18 bertekad mengalahkan Myanmar demi status juara Grup A. (dok. PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, menegaskan tim asuhannya siap tempur dan bertekad meraih kemenangan demi status juara Grup A Piala AFF U-18 2019. Namun, Fakhri juga memperingatkan laga tak akan berlangsung mudah.

"Kami akan melawan tim yang saya rasa memiliki karakter mirip seperti Laos. Mereka bermain menekan, keras kepala, dan berani duel. Saya berharap anak-anak bisa memetik pelajaran dari laga sebelumnya," kata Fakhri seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

"Pemain harus bisa beradaptasi dan merespons dengan cepat karakteristik bermain lawan di atas lapangan. Target kami tentu bisa meraih poin penuh, sekaligus finis di peringkat teratas Grup A ini," tegas Fakhri.

Lanjutkan Membaca ↓