Sukses


Persebaya Lagi-lagi Tak Ambil Latihan Resmi di Markas Arema

Bola.com, Surabaya - Persebaya memutuskan tidak mengikut sesi official training (OT) atau latihan resmi jelang menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019). Sebagai pengganti, Ruben Sanadi dkk. berlatih di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu pagi (14/8/2019).

Alasan keamanan menjadi pertimbangan utama dalam pengambilan keputusan ini. Seperti diketahui, kedua tim ini terlibat dalam rivalitas bertajuk Derbi Jatim dan hubungan suporter kedua kubu belum mencair.

Hal serupa juga terjadi saat Persebaya bertandang ke markas Arema di Liga 1 2018 dan final Piala Presiden 2019. Sebaliknya, Arema juga selalu tidak mengambil jatah latihan resmi setiap bertandang ke Surabaya.

"Kami sudah pernah melakukan ini sebelumnya. Kalau melawan Arema, kami pasti tidak ada OT. Kami akan latihan pagi sendiri untuk menjaga kebugaran," kata Bejo Sugiantoro, pelatih interim Persebaya.

Di berbagai lini massa media sosial, beredar perang urat saraf dengan berbagai komentar negatif antara Aremania dan Bonek. Situasi ini bisa menambah panas suasana kedua tim, yang merembet pada pemain Arema dan Persebaya.

2 dari 2 halaman

Tak Masalah

Kapten Persebaya, Ruben Sanadi, tidak masalah timnya terpaksa kehilangan jatah latihan resmi. Dia lebih memilih menyemangati rekan-rekannya agar mental bertanding tetap kuat menghadapi teror suporter tuan rumah.

"Dua hari ini kami sudah latihan strategi, yang penting nanti mental kami di Malang. Saya rasa teman-teman sudah siap semua. Kondisi tim bagus, tidak ada yang cedera. Saya sendiri sudah membaik," ucap Ruben.

"Sekarang dibalik, mental harus ditaruh di atas, baru selain dari itu, strategi atau cara bermain. Yang paling utama adalah mental. Kami harus menikmati pertandingan, jangan jadikan beban," imbuh pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu.

Sebelumnya muncul kabar di media sosial bahwa Aremania bakal meneror hotel tempat menginap Persebaya di Malang. Hal serupa pernah dilakukan oleh mereka kepada Persib Bandung yang melawat ke markas Arema.

Video Populer

Foto Populer