3 Pemain Tira Persikabo yang Bakal Menyajikan Mimpi Buruk bagi Bali United

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 15 Agu 2019, 08:15 WIB
Diperbarui 15 Agu 2019, 08:15 WIB
3 Pemain Tira Persikabo

Bola.com, Jakarta - Laga krusial sarat gengsi akan tersaji di Stadion Pakansari pada pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019, Kamis (15/8/2019). Tira Persikabo akan menjamu Bali United demi misi mempertahankan puncak klasemen.

Magis Tira Persikabo arahan Rahmad Darmawan belum hilang sampai pekan ke-13. Klub berjulukan Laskar Padjadjaran menjadi satu-satunya peserta Shopee Liga 1 2019 yang belum merasakan kekalahan.

Tira Persikabo berada di puncak dengan jumlah 29 poin hasil delapan kemenangan dan lima kali imbang. Penampilan apik Tira Persikabo tak terlepas dari materi pemain yang dimiliki.

Tira Persikabo dihuni pemain-pemain yang tidak terlalu tenar, namun berkualitas. Hal itu dipadukan dengan racikan cerdas yang dilakukan oleh Rahmad Darmawan.

Jadi, laga ini akan berlangsung menarik karena Laskar Padjajaran berniat menjaga tren positif sekaligus tetap menghuni puncak. Sementara di sisi lain, Bali United tak ingin pulang dengan kekecewaan dan berhasrat mengkudeta posisi Tira Persikabo.

Lantas, siapa saja pemain yang akan banyak berperan dalam laga nanti? Berikut ini 3 pemain Tira Persikabo yang siap memberikan mimpi buruk buat Bali United versi Bola.com:

2 dari 4 halaman

Khurshed Beknazarov

Piala Indonesia 2019 : Tira Persikabo Vs Kalteng Putra
Bek Tira Persikabo, khurshed beknazarov, menendang bola saat melawan Kalteng Putra pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (26/7). Tira Persikabo menang 5-2 atas Kalteng. (Bola.com/Yoppy Renato)

Khurshed Beknazarov memiliki peran penting di lini belakang Tira Persikabo. Pemain asal Tajikistan itu membuat lini pertahanan Laskar Padjadjaran sukar ditembus.

Khurshed Beknazarov sejauh ini sudah tampil dalam 13 pertandingan di Shopee Liga 1 2019. Ketangguhan yang dimiliki pemain 25 tahun itu bisa menjadi sumber bencara buat para penyerang Bali United yang berhasrat mencetak gol.

3 dari 4 halaman

Wawan Febrianto

Piala Indonesia 2019 : Tira Persikabo Vs Kalteng Putra
Gelandang Tira Persikabo, Wawan Febrianto, menggiring bola saat menghadapi Kalteng Putra pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (26/7). Tira Persikabo menang 5-2 atas Kalteng. (Bola.com/Yoppy Renato)

Wawan Febrianto menjadi ancaman nyata buat Bali United. Pemain berusia 25 tahun itu tampil gemilang dalam 13 laga Tira Persikabo musim ini.

Wawan berhasil mencetak enam gol. Selain andal dalam mencetak gol, Wawan juga berperan menjadi motor serangan Tira Persikabo. Bisa dipastikan, Wawan akan menjadi mimpi buruk lini belakang Bali United.

4 dari 4 halaman

Ciro Alves

Piala Indonesia 2019 : Tira Persikabo Vs Kalteng Putra
Gelandang Tira Persikabo, Ciro Alves, mengontrol bola saat menghadapi Kalteng Putra pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (26/7). Tira Persikabo menang 5-2 atas Kalteng. (Bola.com/Yoppy Renato)

Tira Persikabo memiliki lini depan yang berbahaya. Satu di antaranya adalah kehadiran Ciro Alves di lini depan yang selama ini menjadi ujung tombak Laskar Padjadjaran.

Pemain berusia 31 tahun itu berhasil mencetak 10 gol dalam 13 pertandingan musim ini. Ciro Alves menjadi pemain yang wajib diwaspadai lini belakang dan kiper Bali United dalam laga nanti.

Tak hanya piawai mencetak gol, Ciro juga terkenal tidak kikir dalam memberikan umpan kepada rekan setimnya. Enam assist merupakan bukti dirinya mau memberikan kesempatan kepada rekan setimnya untuk mencetak gol kemenangan bagi Tira Persikabo

Lanjutkan Membaca ↓
Cara Latihan Refleks Kiper Muda Arema FC, Andriyas Francisco di Dalam Rumah