Darije Kalezic Akui PSM Kesulitan Mengalahkan Barito Putera

Oleh Abdi Satria pada 14 Agu 2019, 21:00 WIB
PSM Makassar vs Barito Putera

Bola.com, Makassar - PSM Makassar mengamankan target sapu bersih poin pada laga kandang di Shopee Liga 1 2019. Pada pekan ke-14, Juku Eja menekuk Barito Putera 2-1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (14/8/2019). Ini merupakan kemenangan kelima PSM di Makassar musim ini.

Meski PSM Makassar meraih tiga poin, pelatih PSM, Darije Kalezic, mengakui skuatnya sempat kesulitan meladeni permainan Barito Putera.

"Secara umum, kami tampil di bawah form terbaik. Pemain terlihat masih lelah pada pertandingan tadi," ujar Darije pada sesi jumpa media.

Menurut Darije, PSM memang mendominasi pertandingan. Namun, alur dan irama permainan tidak secepat biasanya. Terutama di babak pertama. Serangan dari kedua sisi sayap pun tidak berjalan baik.

"Kelemahan itu saya diskusikan dengan pemain di ruang ganti saat jeda babak pertama. Hasilnya terlihat di babak kedua," jelas Darije.

Darije menjelaskan, masuknya Rizky Pellu dan Bayu Gatra di babak kedua membawa atmosfer positif dalam permainan tim. Khususnya Bayu Gatra yang berkat aksinya di kotak 16, PSM Makassar mendapat hadiah penalti.

"Bayu membawa energi baru dalam tim saat dia masuk, dan itu yang saya harapkan," ungkap Darije seraya menegaskan keputusan penalti oleh wasit Darma Santoso sudah tepat.

2 of 2

Performa Hasim Kipuw

PSM Makassar vs Barito Putera
Duel PSM vs Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (14/8/2019). (Bola.com/Abdi Satria)

Terkait penampilan Hasim Kipuw, yang pertama kali jadi starter musim ini, Darije mengaku puas.

"Saya memutuskan memainkan Hasim mengganti peran Aaron Evans karena dia menunjukkan sikap yang baik dalam latihan," ujar Darije.

Pada kesempatan sama, Rizky Pellu, gelandang PSM Makassar, mengungkapkan dia bersama rekan-rekannya sudah berusaha keras untuk menampilkan kemampuan terbaik.

"Tapi, memang kami sempat mengalami situasi sulit pada pertandingan tadi. Tapi, bisa diatasi dengan strategi dari pelatih," timpal Rizky Pellu.

Lanjutkan Membaca ↓