Robert Alberts Akui Persib Gagal Menang karena Kesalahan Sendiri

Oleh Erwin Snaz pada 14 Agu 2019, 23:20 WIB
Robert Alberts, Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kembali gagal meraih poin sempurna setelah Borneo FC mampu menyamakan kedudukan 2-2 dalam laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019).

Persib sempat memimpin lewat gol Ghozali Siregar pada menit 9 dan Esteban Vizcarra pada menit 24. Namun, memasuki babak dua, Borneo mampu menyamakan skor menjadi imbang lewat tendangan Lerby Aliandri pada menit 62 dan Renan da Silva pada menit 73 lewat titik putih.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengakui kegagalan pasukannya meraih poin sempurna lantaran melakukan kesalahan sendiri, bukan karena Borneo yang bermain berbahaya.

"Kami gagal menang karena kesalahan sendiri. Bukan karena Borneo FC yang berbahaya, tapi kami melakukan kesalahan. Ini masalah dari sepanjang musim karena tidak bisa mempertahankan keunggulan. Seperti di laga sebelumnya ketika menghadapi Persela, kami sempat memimpin 2-1," jelas Robert usai pertandingan.

Robert mengakui pada babak pertama Supardi dkk. bermain bagus dan pantas memimpin 2-0, di mana Persib bermain dengan agresif dan bisa membelah pertahanan tim lawan. Selain itu, lini pertahanan begitu siap menghadapi gempuran Borneo FC.

"Seharusnya kami bisa unggul lebih dari 2-0 karena ada beberapa peluang bagus, tetapi tidak bisa menyelesaikannya dengan baik. Ini masih menjadi masalah besar bagi kami sejauh ini," kata Robert.

"Laga babak kedua berjalan lebih berimbang meski sebenarnya mereka tidak menciptakan kans yang berbahaya. Sedangkan kami mempunyai peluang emas melalui tendangan lob Ezechiel, tapi dia terpeleset. Bahkan Made nyaris tidak bekerja hari ini," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

 

2 of 2

Dua Gol Borneo FC karena Kesalahan Persib

Dua gol yang bersarang ke gawang Persib Bandung memang karena pelanggaran tidak penting dan terlambat bereaksi. Dan dari penalti akibat ada tendangan kungfu di kotak penalti.

"Kami harus berlari dalam tiga laga tersisa di paruh pertama dan saya harus memastikan punya ketajaman seperti hari ini, tapi tidak boleh gugup ketika bertahan. Saya pikir ini hasil imbang yang tidak penting jika melihat permainan selama 90 menit," tutur pelatih asal Belanda ini.

Lanjutkan Membaca ↓