Tekad Hari Nur Yulianto Mengakhiri Keterpurukan PSIS

Oleh Vincentius Atmaja pada 15 Agu 2019, 15:00 WIB
Hari Nur Yulianto

Bola.com, Semarang - Duel PSIS Semarang di markas Semen Padang pada pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 di Stadion H. Agus Salim, Jumat (16/8/2019), bakal jadi momen penting bagi Hari Nur Yulianto.

Kapten tim PSIS Semarang tersebut ingin membuktikan diri agar timnya bisa bangkit dari keterpurukan. Dalam tiga pertandingan terakhir Mahesa Jenar selalu kalah, dan parahnya terjadi di hadapan pendukung sendiri.

Total enam gol bersarang di gawang PSIS dalam tiga pertandingan terakhir. Mahesa Jenar kalah 0-1 dari Persib Bandung (21/7/2019), takluk 0-2 dari Tira Persikabo (2/8/2019) dan dipermalukan Persipura Jayapura 1-3 (6/8/2019).

Hanya sebiji gol yang berhasil diciptakan PSIS dalam tiga pertandingan tersebut, yang dicetak Hari Nur Yulianto ke gawang Persipura. Sang kapten bertekad mengakhiri rentetan hasil minor PSIS tersebut.

Dia meminta rekan-rekannya menatap ke depan, sekaligus melupakan hasil negatif pada laga sebelumnya. Raihan poin di Padang sangat dibutuhkan PSIS untuk kembali bisa bersaing di papan atas.

"Kondisi tim dalam penuh semangat. Sudah melupakan tiga kekalahan kemarin. Sudah saatnya kami kembali ke jalur yang positif karena PSIS Semarang punya target lebih di musim ini," terang Hari Nur Yulianto, Kamis (15/8/2019).

 

2 of 2

Mengurangi Kesalahan

PSIS Semarang vs Persib Bandung
Pergerakan striker Persib, Ezechiel N'Douassel (putih), dikawal pemain PSIS di Stadion Moch. Soebroto, Magelang (21/7/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Pemain asal Kendal, Jawa Tengah tersebut berharap skuat PSIS Semarang meminimalisir kesalahan mendasar. Selain itu, PSIS juga sempat bermain dengan penuh beban dalam tiga kekalahan beruntun lalu.

"Kami harus berusaha semaksimal mungkin meraih poin atau kemenangan di Padang," kata Hari. 

"Poin sangat kami perlukan untuk mengangkat motivasi dan posisi tim di klasemen," imbuh pemain yang sudah mengemas tiga gol musim ini. 

   

Lanjutkan Membaca ↓