Jacksen Tiago Sebut Marinus dan Wanggai Segera Kembali Berlatih Bersama Persipura

Oleh Gatot Susetyo pada 15 Agu 2019, 16:00 WIB
Liga 1 Indonesia 2018, Persija Jakarta, Persipura Jayapura

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura sudah kehilangan Marinus Wanemar dan Emanuel Wanggai selama beberapa pekan pada Shopee Liga 1 2019. Kedua pemain ini terpaksa menepi karena dihantam cedera.

Menurut pelatih Jacksen Tiago, Marinus Wanemar mengalami cedera lutut dan baru saja menjalani operasi. Sedangkan Manu Wanggai dibekap cedera engkel.

"Kondisi mereka mulai membaik. Menurut dokter tim, dalam waktu dekat keduanya bisa bergabung kembali dengan rekan setim di Persipura Jayapura. Kemungkinan sepekan lagi mereka mulai latihan ringan dulu," ungkap Jacksen Tiago.

Jacksen mengatakan kedua pemain ini penting bagi perjalanan Mutiara Hitam untuk mengarungi kerasnya kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia.

"Marinus striker Timnas Indonesia U-22. Artinya, dia pemain yang punya potensi bagus. Indonesia dan Persipura merasa kehilangan ketika dia absen. Manu Wanggai gelandang energik yang kami butuhkan untuk memperkuat lini tengah," ujar Jacksen Tiago.

Ketika Jacksen Tiago datang ke Persipura Jayapura menggantikan sahabatnya, Luciano Leandro, sebagai pelatih kepala, Marinus dan Wanggai memang tak terlibat dalam latihan.

 

2 of 2

Optimalkan Pemain yang Ada

Jacksen F. Tiago (Persipura Jayapura)
Jacksen F. Tiago, pelatih Persipura. (Bola.com/Aditya Wany)

Untuk sementara, Jacksen mengoptimalkan pemain yang tersedia. Dia mengaku sabar menunggu kembalinya dua pilar penting Persipura Jayapura tersebut.

"Cedera jadi hantu bagi pemain. Bila mereka sabar dalam proses penyembuhan, pasti bisa pulih lagi," kata Jacksen. 

"Di Barito Putera saya kehilangan Bayu Pradana karena cedera lutut. Tapi dia bisa sembuh kembali. Saya berdoa Marinus dan Wanggai juga demikian," ucapnya.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓