Jadi Pelatih Sementara Bhayangkara FC, Yeyen Tumena Fokus 2 Poin Pembaikan

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 15 Agu 2019, 17:15 WIB
Bhayangkara FC Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC menunjuk Yeyen Tumena sebagai pelatih sementara usai memecat Angel Alfredo Vera sebagai pelatih kepala. Yeyen Tumena yang juga menjabat Direktur Teknik Bhayangkara FC itu pun langsung fokus kepada dua poin penting yang perlu dibenahi agar The Guardians bisa kembali ke papan atas Shopee Liga 1 2019.

Angel Alfredo Vera diberhentikan oleh manajemen Bhayangkara FC karena dianggap tidak bisa memenuhi target lima besar di akhir putaran pertama Liga 1 2019.

Meski masih ada tiga pertandingan hingga putaran pertama berakhir, Bhayangkara FC masih berada di peringkat kedelapan dan hanya terpaut tiga poin dari posisi kelima.

Dipercaya untuk menangani Bhayangkara FC untuk sementara waktu, Yeyen Tumena langsung menyoroti dua poin yang perlu dibenahi agar The Guardians bisa segera kembali ke papan atas klasemen Liga 1 209.

Dua poin tersebut adalah evaluasi penyelesaian akhir dan berupaya untuk membuat pertahanan tim menjadi lebih solid.

"Sejauh ini kami baru bisa berupaya untuk memperkecil kesalahan. Walau pun menang, tapi kami selalu kebobolan, dan juga masih kurang baik dalam penyelesaian. Dua poin tersebut yang akan kami coba perbaiki," ujar Yeyen seperti dilansir situs resmi Liga 1.

"Bukan berarti kami tidak bermain baik dalam laga sebelumnya. Namun, kami harus evaluasi dan menghidupkan kembali lini tengah. Kami mencoba untuk bermain di lapangan tengah dan kemudian mencari opsi penyelesaian dari sayap atau langsung kepada penyerang," lanjut pelatih sementara Bhayangkara FC itu.

 

2 of 2

Waktu Mepet

Bhayangkara FC akan menjalani laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 pada Jumat (16/8/2019). Badak Lampung FC akan menjadi lawan pertama yang dihadapi The Guardians di bawah asuhan Yeyen Tumena.

Pelatih interim Bhayangkara FC itu pun berharap mepetnya waktu tidak menjadi kendala untuk memperbaiki kekurangan yang ada di Bhayangkara FC. "Semua kami coba perbaiki dan semoga dalam waktu yang sangat pendek ini bisa dievaluasi bisa bermanfaat," ujarnya.

Sumber: Liga Indonesia

Lanjutkan Membaca ↓