Semen Padang Lemah di Semua Lini

Oleh Arya Sikumbang pada 15 Agu 2019, 19:00 WIB
Semen Padang vs Arema

Bola.com, Padang - Pelatih Semen Padang, Weliansyah, mengakui pencapaian buruk Kabau Sirah jelang berakhirnya paruh pertama musim Liga 1 2019 tak lepas dari belum maksimalnya peran pemain di seluruh lini.

Menurut sang pelatih, begitu banyak yang harus diperbaiki agar Semen Padang bisa bersaing dan keluar dari zona degradasi. Weliansyah menilai, saat ini Semen Padang memiliki kelemahan di semua lini, dari sektor pertahanan hingga ke penyerangan.

"Namun, kami tetap melakukan perbaikan. Jika dilihat, memang ada peningkatan dari satu laga ke pertandingan berikutnya. Intinya, kami harus melewati proses untuk lebih baik," ujar Weliansyah.

Mengenai potensi perekrutan pemain baru di akhir putaran pertama Liga 1 2019, Weliansyah mengindikasikan bakal ada perubahan. Namun, dalam waktu dekat ini Semen Padang belum berencana mendatangkan pemain baru.

“Kalau untuk pemain baru, sejauh ini belum ada. Nanti, bisa lihat sendiri saat latihan,” jelasnya.

Menyangkut pemain baru, sederet nama belakangan dihubung-hubungkan dengan Semen Padang. Mereka diantaranya merupakan “sang mantan” dan pemain asing yang belum pernah merumput bersama tim urang awak.

Nama yang muncul untuk menjadi pemain baru Semen Padang di putaran kedua Liga 1 2019, antara lain Yu Hyun Koo, Cassio de Jessus, Mario Fontanela dan Uh Yoeng Joen.