Milomir Seslija Anggap Rafli Pemain Terbaik Arema Saat Bungkam Persebaya

Oleh Iwan Setiawan pada 15 Agu 2019, 20:00 WIB
Arema, Persebaya, Liga 1 2019, Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Malang - Arema FC sukses menang telak 4-0 atas rivalnya, Persebaya Surabaya, dalam derbi Jatim di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (15/8/2019). Dendi Santoso, Arthur Cunha, Sylvano Comvalius, dan Makan Konate menjebol gawang Persebaya, tapi Muhammad Rafli jadi pemain terbaik di mata Milomir Seslija.

Dendi Santoso membawa Arema FC unggul 1-0 pada babak pertama. Ketika Persebaya berusaha untuk bangkit dari ketertinggalan, justru Arema menambah keunggulan melalui Arthur Cunha, Sylvano Comvalius, dan Makan Konate. Gol terakhir yang dicetak Makan Konate pun luar biasa, terjadi pada masa injury time setelah menerima umpan manis dari Rafli.

Milomir Seslija merasa gembira dengan penampilan semua pemainnya dalam pertandingan tersebut. Namun, di mata sang pelatih, pemain terbaik dalam laga ini adalah Rafli.

"Semua pemain tampil bagus. Saya mengucapkan terima kasih kepada Agil Munawar dan Nasir yang bermain pintar di sektor bek sayap. Begitu pun dengan para pencetak gol. Tapi, bagi saya pemain terbaik adalah M. Rafli," ujar pelatih Arema, Milomir Seslija.

Muhammad Rafli baru masuk ke lapangan pada menit ke-28. Pemain Timnas Indonesia U-22 ini masuk menggantikan Jayus Hariono yang dinilai kurang spartan karena baru pulih dari cedera.

“Jayus baru pulih. Sedangkan kami butuh pemain yang kuat dalam berduel. Rafli bermain baik. Umpannya juga akurat,” jelas pelatih Arema FC itu.

 

2 of 2

Rafli Punya Karakter Lebih Menyerang

Secara permainan, Rafli punya tipikal lebih menyerang. Dia juga tangguh mempertahankan bola. Baru hitungan detik dia masuk, Arema FC sukses mencetak gol pada menit ke-29 lewat tendangan keras Dendi Santoso.

Rafli juga mencatatkan assist untuk gol terakhir Arema yang dicetak oleh Makan Konate.

Menanggapi pujian dari Milo, Rafli mengakui jika semua pemain sore tadi tampil apik. Lantaran dia tidak akan bisa berjuang sendirian menghadapi Persebaya.

“Bagi saya, semua jadi pemain terbaik di pertandingan ini karena semua saling membutuhkan,” kata Rafli.

Lanjutkan Membaca ↓