Durasi Kontrak 3 Pemain Asing Baru Persib

Oleh Erwin Snaz pada 15 Agu 2019, 21:10 WIB
Omid Nazari

Bola.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung berharap tiga pemain asing baru ke tim bisa memperbaiki posisi Maung Bandung di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Hingga memainkan laga ke-14, Persib Bandung baru mengumpulkan poin 15.

Persib resmi merekrut trio pemain asing baru pada pada Kamis (15/8/2019). Tiga pemain itu, yakni Kevin van Kipperluis (Belanda), Nick Kuipers (Belanda), dan Omid Nazari (Filipina).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola klub, Teddy Tjahjono, mengungkap Kevin dan Omid diikat dengan kontrak selama lima bulan (setengah musim) dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Sementara Nick Kuipers langsung mendapat kontrak selama 1,5 tahun.

Namun, Teddy enggan menjelaskan hal yang melatarbelakangi perbedaan durasi kontrak terhadap tiga pemain barunya itu.

"Ini semua permintaan coach Robert Alberts. Manajemen hanya menyetujui saja, berdasarkan pertimbangan dan keinginan pelatih. Mudah-mudahan datangnya tiga pemain asing ini, Persib Bandung lebih baik lagi," harap Teddy di Bandung, Kamis (15/8/2019).

2 of 2

Tak Lewat Seleksi

Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Bola.com/Erwin Snaz)

Sementara, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menegaskan tiga pemain asing barunya itu tidak melewati seleksi lebih dulu karena waktu yang tidak memungkinkan. Namun, ia optimistis ketiganya bisa jadi penyeimbang dalam tim asuhannya.

"Ini bukan preseason, tapi sedang kompetisi. Dalam pramusim, normalnya digunakan untuk menguji pemain, tapi kami tidak bisa mempersiapkan itu karena bursa transfer dibuka ketika Liga berjalan. Kami tentu tidak bisa menilai dari sekarang, tapi paling tidak sudah bisa melihat kualitas mereka," jelas Robert.

Robert yakin dengan kualitas yang dimiliki, tiga pemain asing anyar itu layak memperkuat tim Maung Bandung.

"Mereka punya komitmen untuk membawa Persib naik di putaran kedua nanti," ucap pelatih asal Belanda ini.

Disinggung tambahan kiper, Robert mengaku sudah mengantongi satu nama kiper, namun belum bisa dipastikan karena masih dalam proses negoisasi.

"Yang jelas, kami akan mendatangkan kiper untuk menggantikan Natshir karena dia tidak lagi bersama kami," tutur pelatih berusia 64 tahun ini.

Lanjutkan Membaca ↓