Sukses


Robert Alberts: Trio Asing Baru Wajib Membuat Persib Jadi Lebih Baik

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengklaim tiga pemain asing yang diputuskan dicoret manajemenn dan tim pelatih pada medio Shopee Liga 1 2019, sudah memahami dan menerima keputusan tersebut.

Tiga pemain, yakni Bojan Malisic (Serbia), Rene Mihelic (Slovania), dan Artur Gevorkyan (Turkmenistan) dilepas berdasarkan hasil evaluasi pelatih dan tim analisis Persib Bandung mengacu dari pertandingan sepanjang putaran pertama Liga 1 2019.

Persib resmi merekrut trio pemain asing baru pada pada Kamis (15/8/2019) sebagai penggantinya. Tiga pemain itu, yakni Kevin van Kipperluis (Belanda), Nick Kuipers (Belanda), dan Omid Nazari (Iran).

"Mereka sudah tahu dan paham Persib klub profesional. Kami sudah cukup memberikan informasi dan pemain juga paham mereka punya hasrat untuk bermain," ujar Robert, Kamis (15/8/2019), di Bandung.

Robert mengungkapan alasan mengumumkan pemain asing baru sebelum putaran pertama Liga 1 2019 usai, karena ada dua faktor.

Seperti diketahui, putaran pertama Liga 1 2019 masih menyisakan tiga pertandingan, namun Persib Bandung sudah mengumumkan perekrutan dan pencoretan pemain asing.

"Yang pertama, dua pemain kami, yaitu Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic sudah mencari klub baru. Ketika transfer window dibuka pada tanggal 27 Agustus ini, itu hanya 10 hari dari hari ini, jadi kami ingin pemain ini bisa secepatnya bergabung sesuai dengan regulasi," jelas Robert.

 

2 dari 2 halaman

Wajib Membawa Perubahan

Robert menuturkan, hal lain, yakni agar tiga pemain asing anyar itu memiliki waktu beradaptasi dengan cuaca di Kota Bandung serta mengenal rekan satu timnya.

"Mereka paham ini sepak bola, hal yang wajar ketika ada perubahan, pemain datang dan pergi, serta pelatih punya tugas memastikan pemain terbaik berada di sebuah tim," kata pelatih asal Belanda ini.

Mantan pelatih PSM Makassar itu menambahkan kedatangan tiga pemain asing baru itu, diharapkan mampu membawa Persib Bandung jadi lebih baik di putaran kedua Liga 1 2019.

"Ini bukan hanya harapan saya, ini adalah keharusan. Tiga pemain asing itu datang dengan membawa harapan. Saya hanya katakan, mereka harus meningkatkan kualitas tim dan bicara soal Fabiano (Beltrame), jika melihat bek baru dengan Fabiano, itu sangat dinantikan," kata Roberts.

Robert berharap kehadiran gelandang baru bisa membuat aliran bola mengalir lebih lancar untuk membantu serangan.

"Kedatangan second striker bisa mendukung pergerakan Ezechiel. Jadi, saya harap bisa kami mencetak banyak gol dan merebut kemenangan. Dengan adanya pemain baru diharapkan mereka bisa mengatasi kekurangan tersebut dan tim bisa merangkak naik di klasemen," harap Robert.

Video Populer

Foto Populer