Nilmaizar Beberkan Kunci Persela Curi Poin di Kandang PSS

Oleh Vincentius Atmaja pada 15 Agu 2019, 22:15 WIB
Persela Lamongan

Bola.com, Sleman - Persela Lamongan berhasil membawa pulang satu poin dalam lawatan ke markas PSS Sleman. Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir menahan imbang 1-1 PSS Sleman dalam laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8/2019).

Gawang Persela Lamongan yang dikawal Dian Agus Prasetyo bobol terlebih dahulu melalui eksekusi penalti striker PSS, Yevhen Bokhasvili, pada menit ke-21. Beruntung bagi Persela mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sontekan Muhammad Zaenuri tujuh menit berselang.

Tambahan satu poin di Sleman membuat Persela kini meraih 12 poin dan memperpanjang enam laga tak terkalahkan. Usai pertandingan, pelatih Persela, Nilmaizar, memberikan apresiasi tinggi kepada anak asuhnya yang tampil impresif sepanjang pertandingan.

"Saya mengucap syukur bisa mendapatkan poin. Saya salut dengan pemain karena motivasi mereka sangat tinggi untuk menang. Semoga kami tetap solid dan tetap berjuang untuk laga-laga selanjutnya," terang Nilmaizar dalan konferensi pers usai pertandingan.

Satu di antara kunci kesuksesan timnya menahan imbang PSS, tak lepas dari instruksinya kepada pemain untuk memperagakan pressing ketat. Terbukti pemain-pemain PSS cukup kesulitan mengembangkan permainan ketika membawa bola.

"Ini termasuk tactical defence dan counter attack. Jika Anda kehilangan bola di kandang lawan, harus melakukan pressure. Kalau tidak begitu, lawan yang akan mempermainkan kami," ujar Nilmaizar.

"Memang kami tidak kalah dalam enam pertandingan, tapi menjadi pekerjaan rumah saya untuk membuat tim ini lebih tajam lagi," tutur pelatih Persela Lamongan yang juga pernah menangani Timnas Indonesia ini.