Tira Persikabo Siapkan Strategi untuk Antisipasi Pemanggilan Pemain ke Timnas Indonesia

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 16 Agu 2019, 05:30 WIB
Piala Indonesia 2019 : Tira Persikabo Vs Kalteng Putra

Bola.com, Bogor - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, tak masalah dengan pemanggilan anak asuhnya untuk membela Timnas Indonesia. Pria yang akrab disapa RD itu menilai pihaknya harus segera mencari strategi cadangan agar tidak mengganggu stabilitas tim.

Sebanyak tiga pemain Tira Persikabo mendapatkan kehormatan dipanggil Timnas Indonesia untuk persiapan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Ketiganya adalah Angga Saputra, Manahati Lestusen, dan Osas Saha.

Rencananya, ketiga pemain itu akan mengikuti pemusatan latihan yang digelar mulai 21 Agustus mendatang. Jika ketiga pemain masuk dalam skuat Merah Putih, maka Tira Persikabo akan kehilang pemainnya sampai setelah 10 September.

"Kami akan kehilangan tiga pemain yang dipanggil Timnas Indonesia dan beberapa pemain untuk Timnas Indonesia U-23. Ini risiko yang harus kami hadapi," kata Rahmad Darmawan usai pertandingan melawan Bali United, Kamis (15/8/2019).

"Saya harus menyiapkan beberapa pemain yang kami miliki untuk bermain. Contohnya Roni Sugeng yang bermain hari ini dan semoga dia dan pemain lainnya bisa berkembang," ujar pria yang akrab disapa RD.

Dengan demikian, Rahmad Darmawan harus segera menemukan solusi dalam timnya untuk bisa menambah celah yang ditinggal ketiga pemain tersebut. Apalagi Tira Persikabo akan menghadapi laga sulit selama ditinggal ketiga pemain tersebut yakni melawan Persela Lamongan (25/8/2019) dan Borneo FC (1/9/2019).

 

2 of 2

Turun Kasta

Tira Persikabo gagal melanjutkan catatan tak terkalahkan di Shopee Liga 1 2019. Laskar Padjadjaran menelan kekalahan perdana dengan skor 1-2 dari Bali United.

Kekalahan ini membuat Tira Persikabo lengser ke peringkat kedua klasemen. Klub yang bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong, itu tertinggal dua angka dari Bali United di puncak dengan jumlah 31 poin.

Margin dengan Bali United berpeluang bertambah karena mereka masih menyisakan satu laga tunda. Hal ini membuat Tira Persikabo harus bangkit dan pantang kembali menelan kekalahan atau hasil imbang.

Lanjutkan Membaca ↓