Sukses


Milomir Seslija Puji 4 Gol Arema ke Gawang Persebaya Seperti di Liga Inggris

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija sangat puas dengan kemenangan telak 4-0 atas Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Kamis (15/8/2019). Pelatih asal Bosnia ini menyebut gol-gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut seperti gol yang ada di Liga Inggris.

Empat gol Arema FC ke gawang Persebaya dicetak oleh Dendi Santoso, Arthur Cunha, Sylvano Comvalius dan Makan Konate. Empat gol itu tercipta dengan cara yang luar biasa.

Dendi Santoso melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, Arthur Cunha melakukan tendangan first time, Sylvano Comvalius menanduk bola dengan keras dan tak mampu dihalau Miswar Saputra, sementara Makan Konate melepaskan tembakan kaki kiri yang sangat keras dari tengah kotak penalti di masa injury time.

“Semua gol yang tercipta tadi bagus. Konate juga punya dua peluang selain gol yang diciptakan tadi. Gol-gol seperti tadi biasanya terlihat di Liga Inggris. Namun, sekarang bisa disaksikan di Stadion Kanjuruhan,” kata pelatih berusia 55 tahun itu.

Sebelum pertandingan lawan Persebaya, Milomir Seslija menyampaikan karakter bermain mayoritas tim Indonesia mirip dengan salah satu raksasa Inggris, Liverpool, karena mengandalkan serangan dari lebar lapangan. Padahal saat masih menangani Arema di musim 2016 silam, dia kerap membandingkan permainan timnya dengan dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Jika melihat empat gol Arema ke gawang Persebaya, semua lewat proses yang bagus. Ada tiga tendangan keras yang dilepaskan Dendi Arthur, dan Konate. Sementara Comvalius membobol gawang Miswar Syaputra dengan kepalanya.

Namun, empat gol tersebut juga tercipta karena Persebaya yang mulai lengah sejak pertengahan babak pertama. Mereka mulai kewalahan setelah Arema FC melakukan pergantian cepat di menit ke-28. Gelandang bertahan Jayus Hariono digantikan M. Rafli yang punya karakter lebih menyerang dan berkontribusi terhadap permainan menyerang Singo Edan.

Highlights Arema Vs Persebaya

Video Populer

Foto Populer