Duel Antarlini Madura United Vs Persija: Sajian Parade Perang Bintang

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 16 Agu 2019, 09:45 WIB
Madura United Vs Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Madura United akan kedatangan tamu dari ibukota yakni Persija Jakarta pada laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019, Jumat (16/8/22019). Pertandingan diprediksi bakal berlangsung ketat karena kedua tim punya materi pemain bertabur bintang di tiap lininya.

Mengacu pada tabel klasemen, duel tersebut bak bumi langit. Madura United berada di papan atas yakni peringkat ketiga dengan 22 poin, sedangkan Persija berada di zona merah dengan koleksi 8 poin.

Meski demikian, peringkat di tabel klasemen bukan jadi acuan yang tepat. Apalagi Persija baru bermain sebanyak sembilan lagi, dengan empat laga tunda.

Persija juga merupakan klub juara bertahan yang dihuni pemain berkualitas. Jadi, Madura United tak boleh memandang sebelah mata kekuatan Macan Kemayoran.

Jadi, bisa dipastikan kedua tim akan tampil ngotot demi meraih kemenangan. Lantas, siapa saja pemain yang akan memegang peranan penting dalam laga nanti?

Berikut ini duel antarlini yang kemungkinan bakal terjadi dalam laga Madura United Vs Persija Jakarta versi Bola.com:

2 of 4

Belakang

Liga 1 2019 :  Bhayangkara FC Vs Madura United
Bek Madura United, Jaimerson Xavier, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (5/8). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/M iqbal Ichsan)

Lini belakang bakal memegang peranan penting dalam laga nanti. Madura United diyakini masih akan mempercayakan posisi bek tengah pada duet Fachrudin Aryanto dan Jaimerson Xavier.

Kedua pemain tersebut memiliki postur tubuh yang tinggi. Keuntungan itulah yang bakal merepotkan Persija ketika membangung serangan dan umpan silang.

Sementara itu, Persija diyakini akan menurunkan Ryuji Utomo dan Maman Abdurrahman sebagai bek tengah. Meskipun tidak terlalu tinggi, namun keduanya berani melakukan duel-duel maut demi mencegah terjadinya gol.

3 of 4

Tengah

Persija Jakarta Vs Persela Lamongan
Gelandang Persija, Ramdani Lestaluhu, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persela pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Selasa (20/11). Persija menang 3-0 atas Persela. (Bola.com/Yoppy Renato)

Di lini tengah, Persija akan mengandalkan jasa Ramdani Lestaluhu yang sudah bisa bermain setelah mengalami cedera. Ramdani adalah sosok motor serangan Macan Kemayoran ketika melakukan build up dari belakang ke depan.

Sementara itu, Madura United memiliki sosok Andik Vermansah di lini tengah. Andik merupakan gelandang kreatif yang siap memanjakan para penyerang Laskar Sape Kerap. Pergerakannya dari sisi melebar akan sangat berbahaya.

Dalam situasi tertentu mantan pemain Selangor FA tersebut juga bisa diandalkan sebagai pencetak gol. Rekor produktivitas Andik terhitung lumayan selama ini.

4 of 4

Depan

Liga 1 2019 : Bhayangkara FC Vs Madura United
Striker Madura United, Aleksandar Rakic, saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (5/8). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/M iqbal Ichsan)

Di posisi ujung tombak, Madura United akan mengandalakan Aleksandar Rakic. Pemain asal Serbia itu sejauh ini sudah mencetak lima gol dalam 11 laga yang sudah dimainkan.

Selain itu, pelatih Dejan Antonic juga punya Alberto Goncalves yang bisa dijadikan opsi lain. Pemain yang akrab disapa Beto itu sudah menyumbang tujuh gol dalam 12 laga Madura United.

Adapun Persija masih akan bergantung pada sosok Marko Simic. Pemain asal Serbia itu menjadi yang paling moncer di Persija dengan sumbangan 8 gol dalam 9 laga.

Beda dengan tuan rumah, Persija tak punya stok banyak pemain penyerang siap pakai. Tim ibu kota hanya punya sosok Bambang Pamungkas, striker gaek yang jadi andalan saat Simic pergerakannya dimatikan bek-bek lawan.

Lanjutkan Membaca ↓