Komdis PSSI Panggil Wasit dan Pelatih PSMS Terkait Isu Ancaman Senjata Api di Kandang Persiraja

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 16 Agu 2019, 14:50 WIB
Komisi Disiplin PSSI.

Bola.com, Jakarta - Komite Disiplin PSSI akan memanggil pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning, untuk memberikan klarifikasi terkait isu ancaman dengan menggunakan senjata api yang diterima wasit dalam pertandingan antara Persiraja Banda Aceh dan PSMS Medan di Stadion H. Dhimurthala, Banda Aceh, Rabu (14/8/2019).

Tak hanya memanggil Abdul Rahman Gurning, Komdis PSSI juga akan memanggil Candra, wasit yang memimpin pertandingan Liga 2 tersebut.

Pemanggilan kedua saksi tersebut dilakukan karena adanya informasi yang dikeluarkan oleh Abdul Rahman Gurning seusai pertandingan. Pelatih PSMS itu menyebut wasit yang bertugas mendapatkan ancaman dengan senjata api dari orang yang tidak dikenal. Abdul Rahman Gurning menyebut wasit mengungkapkan masalah itu kepada pemain PSMS saat laga berlangsung.

"Ini menjadi pernyataan yang sangat serius dan menjadi perhatian PSSI. Komdis PSSI akan segera memanggil dan meminta klarifikasi kepada Abdul Rahman Gurning dan Candra," ujar Head of Media Relation and Digital Promotion PSSI, Gatot Widakdo, melalui situs resmi federasi.

PSSI pun menunggu laporan pertandingan dari match commissioner yang bertugas dalam pertandingan tersebut. Pertandingan antara tuan rumah Persiraja Banda Aceh dan PSMS Medan berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk tuan rumah. Dua gol Persiraja dicetak oleh Defri Rizki pada menit ke-49 dan Andri Abubakar pada menit ke-62.

Sumber: PSSI

 

2 of 2

Saksikan Video di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓