Sukses


Duel Antarlini PSM Vs Persib: Adu Kuat Zona Tengah

Bola.com, Makassar - Duel PSM Makassar versus Persib Bandung bakal menyajikan pertarungan seru dari semua lini. Kedua tim memiliki deretan pemain berpengalaman.

PSM selalu superior, terutama di lini tengah, kala bermain di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

Hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi Persib Bandung. Kedua tim bakal berduel pada pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019, Minggu (18/8/2019).

Wiljan Pluim dan kawan-kawan selalu menang dari lima laga kandang di Liga 1 2019. Sedangkan Persib, hanya pernah sekali meraih poin penuh dari enam laga tandang.

Meski diunggulkan, tim berjulukan Pasukan Ramang itu tak boleh meremehkan Persib. Tim Maung Bandung berambisi memutus rekor buruk di Makassar. 

Selain itu, di Persib ada Robert Alberts yang sudah paham betul dengan kekuatan PSM.

Mengacu duel antarlini kedua kesebelasan, PSM unggul di pos penjaga gawang. Rivky Mokodmopit yang ditugaskan sebagai kiper utama lebih tangguh dibanding I Made Wirawan.

Rivky hanya kebobolan lima kali dari tujuh laga. Sementara Made, 11 kali kemasukan dari 11 pertandingan yang dijalani bersama Persib Bandung.

2 dari 4 halaman

Laga Perpisahan Bojan Malisic

Benteng tangguh PSM Makassar masih akan dikawal oleh duet Aaron Evans dan Abdul Rahman. Keduanya bakal diapit Asnawi Mangkualam dan Beny Wahyudi di sisi sayap.

Adapun, perjumpaan kontra PSM ditengarai akan menjadi laga perpisahan bagi bek Persib Bandung, Bojan Malisic. Pemain asal Serbia itu dipastikannm didepak pada putaran kedua.

Kendati demikian, pelatih Robert Alberts masih memercayainya untuk mengawal lini belakang bersama Achmad Jufriyanto. Supardi Nasir dan Ari Idrus akan membantu keduanya dari sisi sayap.

3 dari 4 halaman

Pluim Vs Hariono

Kedua tim sama-sama mengadopsi tiga pemain di lini tengah. Trio gelandang PSM, Marc Anthony Klok, Rizky Pellu, dan Wiljan Pluim akan berhadapan dengan Hariono, Abdul Aziz serta Ghozali Siregar.

Pluim menjadi pemain yang paling disorot lantaran teknik olah bolanya yang ciamik. Tentu, Hariono sebagai tukang jagal Persib Bandung akan terus mengikuti pergerakannya.

4 dari 4 halaman

Melempem di Depan

Sayang, kedahsyatan duel antarlini mencakup kiper, belakang, dan tengah tak diikuti oleh sektor depan. Barisan penyerangan kedua klub masih melempem.

Guy Junior dan Ferdinand Sinaga yang menjadi andalan PSM, baru menghasilkan dua gol. Bahkan, seorang Eero Markkanen yang berlabel striker asing pun, masih mandul sejauh ini.

Situasi yang mirip terjadi di Persib Bandung. Ezechiel N'Douassel tak kunjung tajam di musim ini. Bomber berusia 31 tahun itu baru membukukan tiga gol dari 12 penampilan.

Video Populer

Foto Populer