Lanjutkan Tradisi, Pemain Persib Berlatih Memakai Pita Merah Putih pada 17 Agustus

Oleh Wiwig PrayugiAbdi Satria pada 17 Agu 2019, 16:45 WIB
Persib Bandung

Bola.com, Makassar - Pemain Persib Bandung melanjutkan tradisi mereka dalam merayakan HUT Republik Indonesia.

Pada Sabtu (17/8/2019) di Makassar, pemain Persib mengenakan pita merah putih di kepala, ketika berlatih menjelang laga kontra PSM Makassar, Minggu (18/8/2019). 

Ini merupakan tradisi yang dilakukan Hariyono dkk. setiap berlatih pada tanggal 17 Agustus. Kali ini, Persib membawa semangat kemerdekaan untuk bangkit di Makassar. Walau lawan yang dihadapi cukup berat, Persib optimistis meraih poin.

Laga tersebut juga spesial bagi pelatih Persib, Robert Alberts, yang merupakan mantan pelatih PSM.

"Sekarang saya membangun Persib. Seperti Jurgen Klopp membangun Liverpool dia butuh 2-3 tahun untuk sukses dan kami juga akan melakukan itu. Persib sedang berada di jalur yang tepat," kata pelatih asal Belanda ini.

Terkait PSM,  yang pernah dibesutnya selama tiga musim, pelatih berusia 64 tahun ini mengaku menjalani hari yang menyenangkan selama membesut tim Juku Eja.

"Saya punya ingatan menyenangkan dengan Makassar dan saya senang dengan memori di Arema. Saya juga senang dengan situasi saya sekarang di Bandung. Itu hanya bagian dari pekerjaan dan tugas saya sekarang memastikan menang pada  setiap pertandingan," ucap Robert.

Duel PSM Makassar versus Persib Bandung akan digelar di Stadion Andi Mattalatta dan akan ditayangkan oleh SCTV.

2 of 2

Highlights Persib Bandung

Lanjutkan Membaca ↓