Sukses


Kisah Pelatih PSS Sleman Tentang Pengalaman Merayakan Kemerdekaan Indonesia

Bola.com, Sleman - Republik Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang ke-74, Sabtu (17/8/2019). Banyak cara yang dilakukan seluruh warga negara Indonesia dalam merayakan sekaligus memaknainya.  Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, berbagi pengalaman dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepada Bola.com, pelatih PSS Sleman itu mengaku ternyata pernah menjadi petugas saat upacara bendera ketika duduk di bangku SMA. Seto pun masih teringat ikut berpartisipasi aktif dalam setiap momen perayaan 17 Agustus.

"Pernah sih menjadi petugas upacara biasa waktu SMA. Sebagai anak muda dulu juga berpartisipasi dalam perlombaan pasukan baris berbaris di sekolah. Kemudian kegiatan lomba-lomba di kampung," kata Seto Nurdiyantoro.

Pelatih berusia 45 tahun ini mengaku tidak pernah membayangkan bisa menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang banyak diidamkan para kawula muda.

"Kalau Paskibraka tidak karena mungkin bukan passion saya waktu itu. Ya hanya ikut lomba baris berbaris sekolah tingkat Kecamatan dan Kabupaten," kata alumnus SMA Negeri 1 Prambanan ini.

Seto ikut berbangga menjadi warga Indonesia, dan pernah memberikan sesuatu untuk negara, yakni ketika menjadi anggota Timnas Indonesia saat gelaran Piala Tiger atau sekarang Piala AFF pada 2002 silam.

"Bisa masuk Timnas Indonesia saja menjadi kebanggaan saya dalam memberikan sumbangsih untuk negara ini," ucap pelatih PSS Sleman itu.

Video Populer

Foto Populer