Sukses


Stefano Cugurra Berharap 4 Pemain Bali United Unjuk Performa Maksimal di Timnas Indonesia

Bola.com, Gianyar - Bali United harus melepas empat pemainnya yang mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia mulai 21 Agustus. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, berharap keempat pemainnya itu bisa memperlihatkan kontribusi besar dan nyata bagi Tim Garuda.

Ricky Fajrin, I Made Andhika Wijaya, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim merupakan pemain Bali United yang masuk dalam daftar 24 pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy.

Pemusatan latihan dilakukan untuk persiapan Tim Garuda menjalani dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang digelar 5 dan 10 September 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyadari kehilangan empat pemain terbaik memang bukan hal yang bagus bagi Bali United ketika tetap harus bertanding di Liga 1 2019. Namun, pelatih asal Brasil itu tetap memberikan dukungan dan berharap keempat pemain itu memperlihatkan kontribusi besar bagi Timnas Indonesia.

"Memang akan menjadi tidak terlalu bagus ketika ada empat pemain kami yang dipanggil Timnas Indonesia dan kompetisi tetap berjalan. Namun, kami tetap berpikir positif dan menyiapkan pemain lain seandainya empat pemain ini harus absen," ujar Stefano Cugurra Teco seperti dilansir situs resmi klub.

"Kami harus mendukung mereka agar mereka bisa memberikan kemampuan terbaik untuk Indonesia," lanjut Teco yang musim lalu membawa Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 2018 meski sering kehilangan pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23.

Harus kehilangan pemain memperkuat Timnas Indonesia bukan hal baru bagi Stefano Cugurra Teco. Pelatih asal Brasil itu mengetahui dirinya berpotensi kehilangan keempat pemain tersebut, plus pemain lain seperti Ilija Spasojevic, karena Timnas Indonesia.

Hal yang sama pernah dirasakan Teco ketika Persija harus melepas pemain-pemain seperti Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, atau Rezaldi Hehanussa untuk memperkuat Timnas Indonesia.

 

2 dari 2 halaman

4 Pemain Bali United Pantas ke Timnas Indonesia

Kendati mengaku harus siap dengan konsekuensi kehilangan empat pemainnya tersebut, Teco menegaskan empat pemainnya yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia memang layak mendapatkan kepercayaan itu. Tiga pemain di antaranya, yaitu Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim memang punya pengalaman memperkuat Tim Garuda.

"Saya rasa Ricky Fajrin dan Lilipaly sudah menjadi pemain langganan Timnas Indonesia sejak beberapa tahun terakhir. Sementara Irfan Bachdim juga mulai mendapatkan kepercayaan untuk membela Timnas Indonesia lagi. Namun, memang beberapa tahun sebelumnya, ia juga sering dipanggil," ujar Teco.

Mengenai Made Andhika Wijaya yang baru mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia, Teco pun yakin kesempatan yang didapatkan bek Bali United itu akan membantu sang pemain semakin berkembang dan lebih percaya diri.

"Ia pemain yang masih sangat muda dan saya rasa kesempatan ini sangat bagus untuknya semakin berkembang dan lebih percaya diri. Andhika juga merupakan pemain yang selalu bekerja keras saat latihan. Sekarang dia mendapatkan kesempatan ke Timnas Indonesia dan saya pikir dia harus menikmati momennya di sana," ujar pelatih asal Brasil itu.

 

Video Populer

Foto Populer