Sukses


Fase Akhir Piala AFF U-18 2019: Indonesia Vs Myanmar, Malaysia Vs Australia

Bola.com, Jakarta - Piala AFF U-18 2019 memasuki fase akhir. Trofi tahun ini bakal diperebutkan Malaysia dan Australia, yang akan bertarung pada final di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (19/8/2019).

Timnas Malaysia U-18 lolos ke final setelah melalui duel sengit kontra Timnas Indonesia U-18 di Go Dao Stadium, Sabtu (17/8/2019) sore. 

Pada laga tersebut, tujuh gol tercipta dalam pertarungan selama 120 menit. Kedua tim bersaing ketat dan berbalas serangan hingga skor 3-3 pada akhir laga. Gol tunggal Harith Haiqal Adam lewat titik penalti pada menit ke-99 mengantarkan Malaysia ke partai puncak.

Ini merupakan final kelima yang dicapai Malaysia dalam turnamen itu. Tahun lalu, Malaysia meraih juara setelah mengalahkan Myanmar pada Piala AFF U-19 yang digelar di Sidoarjo, Indonesia.

Australia menunjukkan superioritas ketika meladeni Myanmar pada semifinal. Setelah tertinggal 0-1 pada babak pertama, Australia berbalik unggul dan memastikan tiket final setelah menang 2-1.

Kedua tim merupakan jebolan Grup B yang disebut sebaga grup neraka. Dalam grup tersebut, selain Malaysia dan Australia, ada Vietnam dan Thailand.

Pada babak penyisihan, Malaysia sukses mengandaskan Australia dengan skor 3-0. Itu berarti peluang mereka untuk mempertahankan juara terbuka lebar. Namun, Australia juga tak bisa dianggap remeh. Mereka selalu menjadi momok bagi tim Asia Tenggara pada turnamen kelompok umur.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-18 akan menghadapi Myanmar pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 2019. Tim besutan Fakhri Husaini ini berjanji tampil maksimal demi mengobati kekecewaan suporter atas kekalahan di semifinal.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Piala AFF U-18 2019

Hasil semifinal

Indonesia Vs Malaysia 3-4

Australia Vs Myanmar 2-1

 

Pencetak gol terbanyak

Dylan Ruiz-Diaz (Australia-6 gol)

Mouzinho Barreto de Lima (Timor Leste-6 gol)

Amiruddin Bagus Kahfi (Indonesia-5 gol)

Sieng Chanthea (Kamboja-4 gol)

Luqman Hakim Shamsudin (Malaysia-4 gol)

Video Populer

Foto Populer