Sukses


Robert Alberts Minta Pemain Persib Bermain Efektif dan Mengurangi Kesalahan

Bola.com, Makassar - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, meminta skuatnya untuk bermain lebih efektf saat meladeni PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/2019).

Pada laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019, Persib membidik poin untuk mengejar banyaknya angka yang hilang, terutama saat bermain di kandang sendiri.

"Setiap laga punya motivasi sendiri. Maka yang mestinya dilakukan adalah terus mencetak gol dan terus memperbaiki lini pertahanan," kata Robert.

Selain itu, Robert berpesan pada Febri Hariyadi dkk. agar lebih tenang ketika meladeni tim yang bermain dengan gaya ofensif seperti PSM. Pemain Persib wajib meminimalkan kesalahan yang berakibat fatal bagi tim.

"Karena yang sering terjadi adalah membuat kesalahan. Mereka takut membuat kesalahan, tapi berakhir dengan membuat kesalahan. Tim sudah bekerja dengan baik, tinggal bagaimana mendapat hasil yang bagus," katanya menambahkan.

Robert mengakui Persib dalam fase yang sulit setelah tanpa kemenangan pada lima laga terakhir. Tapi, Robert memberikan catatan khusus pada dua partai di mana Persib kalah dengan skor telak, yakni melawan Persebaya (0-4) dan Arema FC (1-5)

"Kami kalah dari persebaya karena penampilan yang buruk. Kami kalah dari arema karena persiapan yang buruk sebelumnya di Malang," tegas pelatih asal Belanda itu.

"Jadi pemain sudah memberikan yang terbaik. Seperti yang saya bilang, harus mencetak gol tapi jangan sampai kebobolan dengan gol mudah," kata Robert.

Persib Bandung saat ini berada di posisi ke-11 dengan torehan 15 poin. Tim Maung Bandung punya rapor merah dalam hal produktivitas dan kebobolan (15-21 atau minus 6).

Highlights Persib Bandung

Video Populer

Foto Populer