Sukses


Timnas Indonesia Jadi Tamu Pertama UEA di Al Maktoum Stadium

Bola.com, Jakarta - Sama halnya empat tim lain yang tergabung di Grup G, Timnas Uni Emirat Arab (UEA) juga menggelar persiapan jelang putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Uni Emirat Arab bakal menghadapi kumpulan negara Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Thailand.

Tim asuhan pelatih Bert van Marwijk ini mengawali kampanye putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan menjalani laga tandang melawan tim tuan rumah Malaysia pada 10 September 2019.

Tepat satu bulan setelah itu, 10 Oktober 2019, mereka akan menjalani partai kandang pertama, yakni dengan menjamu Indonesia.

Untuk laga kandang pertama di Grup G itu, Asosiasi Sepak Bola UEA (UAE FA) seperti dilansir dari situs resmi mereka, sudah menyiapkan venue pertandingan, yakni di Al Maktoum Stadium.

Tak seperti Timnas Indonesia yang memiliki markas utama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, selama ini UEA tak memiliki markas utama untuk timnas. Mereka kerap berpindah-pindah ketika menjamu tim tamu.

Faktanya, ini jadi kali pertama setelah sekian waktu lamanya UAE FA memilih Al Maktoum Stadium sebagai markas Timnas UEA untuk menjamu lawan, khususnya Indonesia.

UAE FA dalam beberapa tahun terakhir lebih senang memilih Mohammed bin Zayed Stadium dan Zayed Sports City di Abu Dhabi, serta Hazza bin Zayed Stadium (Al Ain) sebagai markas Timnas UEA.

 

2 dari 2 halaman

Venue Piala Asia 2019

Al Maktoum Stadium terletak di Dubai. Stadion ini berumput asli dan mengalami perbaikan jelang penyelenggaraan Piala Asia 2019, Januari lalu.

Stadion ini berkapasitas 15 ribu penonton dan merupakan markas klub Al Nasr SC.

Al Maktoum Stadium jadi venue enam pertandingan di Piala Asia 2019, termasuk partai di babak 16 besar serta perempat final. 

Di sisi lain, banyak kalangan menilai Timnas Uni Emirat Arab sebagai tim terkuat di Grup G. Mereka diprediksi bakal keluar sebagai juara grup dan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sebagai catatan, Timnas Uni Emirat Arab baru satu kali tampil di putaran final Piala Dunia, yakni pada edisi 1990 di Italia.

Sumber: UAE FA

Video Populer

Foto Populer