Rayakan HUT ke-90, PSIM Berencana Gelar Trofeo bersama Timnas Indonesia U-22 dan Bali United

Oleh Vincentius Atmaja pada 19 Agu 2019, 17:45 WIB
Stadion Mandala Krida

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta genap berusia 90 tahun pada 5 September 2019. Manajemen klub berjulukan Laskar Mataram itu berencana mengundang Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games asuhan pelatih Indra Sjafri dan kontestan Shopee Liga 1  2019, Bali United, untuk ikut memeriahkan rangkaian perayaan HUT.

CEO PSIM Yogyakarta, Bambang Susanto, mengatakan pertandingan ekshibisi itu akan digelar dengan sistem trofeo atau permainan 45 menit.

Pertandingan ekshibisi segitiga ini bakal menjadi puncak acara hari jadi klub yang ke-90. Hal ini sudah dikomunikasikan dengan pihak Timnas Indonesia U-22 dan Bali United.

"Kami mengundang Bali United dan Timnas U-22, khusus untuk memeriahkan hari ulang tahun ke-90 PSIM. Pertandingan segitiga ini rencananya digelar pada 8 September 2019 di Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta," ungkap Bambang Susanto, Senin (19/8/2019).

Pengusaha asal Kota Semarang ini melanjutkan, pertandingan trofeo nanti rencananya bertajuk Hamengku Buwono (HB) Cup. Namun, perihal nama trofeo ini, masih menunggu restu Raja Kasultanan Yogyakarta sekaligus Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Kalau diperkenankan oleh Ngarsa Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X, kami akan beri tajuk laga trofeo itu dengan nama HB X Cup," ujar Bambang.

"Harapan saya, penonton bisa memenuhi stadion untuk menyaksikan pertandingan bergengsi nanti," katanya.

Di sisi lain, pihak PSIM Yogyakarta mengklaim agenda ini sudah masuk kalender PSSI.