Kalteng Putra Siapkan Strategi untuk Meredam Marko Simic

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 19 Agu 2019, 17:25 WIB
FOTO: Bhayangkara FC Tahan Imbang Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, mengakui Persija Jakarta memiliki pemain lini depan yang patut diwaspadai, terutama dengan keberadaan Marko Simic.

Namun, Gomes yakin para pemainnya di lini belakang bakal bisa meredam ketajaman Simic pada laga yang digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Selasa (20/8/2019).

Simic menjadi pemain Persija yang paling subur di Shopee Liga 1 2019. Pemain berpaspor Kroasia itu sukses mencetak 10 gol dalam 10 laga yang sudah dimainkannya.

"Kami tahu dia pemain yang punya penyelesaian bagus. Pemain yang kuat, akan tetapi bukan cuma dia yang kami akan waspadai," kata Gomes dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (19/8/2019).

Namun, Gomes tak ingin pemainnya hanya terpaku kepada Simic. Menurut Gomes, semua pemain Persija berpotensi menebar ancaman dan patut diwaspadai.

"Semua pemain Persija akan kami waspadai. Kami juga punya bek yang mungkin sangat kuat dan kami yakin bisa mengatasi itu (ketajaman Simic)," tegas pelatih asal Brasil itu.

Selain Marko Simic, Kalteng Putra juga harus mewaspadai Riko Simanjuntak. Seperti diketahui, Riko menjadi nyawa permainan Persija Jakarta dan sudah menyumbang lima assist di Shopee Liga 1 2019.

2 of 2

Punya Catatan Tandang Buruk

Gomes de Olivera, Kalteng Putra
Pelatih Kalteng Putra, Mario Gomes de Olivera, tak menampik timnya memiliki masalah mental ketika bermain di kandang lawan. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Kalteng Putra menyambangi markas Persija Jakarta dengan catatan tandang yang buruk. Dalam tujuh laga tandang yang sudah dimainkan, Kalteng Putra meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan empat kekalahan.

Jumlah kekalahan tersebut terjadi secara beruntun. Jadi, Kalteng Putra tentu ingin memutus rantai negatif mereka dalam laga tandang.

Kalteng Putra saat ini sudah mengumpulkan 14 poin dari 13 laga yang dimainkan di Shopee Liga 1 2019. Secara keseluruhan, Laskar Isen Mulang meraih empat kemenangan, dua kali imbang, dan menelan tujuh kekalahan.

Lanjutkan Membaca ↓