PSIS Berjuang Tanpa 3 Pemain Andalan di Markas Bhayangkara FC

Oleh Vincentius Atmaja pada 19 Agu 2019, 16:15 WIB
Jandia Eka Putra

Bola.com, Bekasi - Kekuatan PSIS Semarang tereduksi ketika menjalani laga tandang menghadapi Bhayangkara FC dalam pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (20/8/2019).

Tiga pemain andalan PSIS Semarang terpaksa absen. Mereka adalah gelandang Arthur Bonai dan striker sekaligus kapten tim, Hari Nur Yulianto, yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Satu pemain lagi adalah kiper Jandia Eka Putra, yang absen karena cedera.

Arthur Bonai dan Hari Nur mendapat kartu kuning saat menghadapi Semen Padang di laga sebelumnya (16/8/2019). Sementara Jandia Eka Putra mengalami cedera hamstring, juga saat melawan Semen Padang, sehingga digantikan oleh Joko Ribowo.

GM PSIS, Wahyu Winarto, mengatakan absennya tiga pemain tersebut sudah diantisipasi tim pelatih dengan pengganti yang sepadan. Semua pemain yang dibawa ke kandang Bhayangkara FC dituntut berkonsentrasi penuh.

"Siapapun pemain yang diturunkan melawan Bhayangkara, harus tetap fight dan bisa mengambil poin, karena posisi kami saat ini rawan turun ke zona degradasi," kata Wahyu Winarto, Senin (19/8/2019).

Asisten pelatih PSIS Semarang, Widyantoro, mengaku masih memiliki daftar pemain lain sebagai alternatif ketiganya. Joko Ribowo mengisi posisi penjaga gawang. Sementara Heru Setiawan atau Septinus Alua bisa mengisi posisi Arthur Bonai.

"Di posisi penyerang juga masih ada Aldair Makatindu, yang berpeluang diduetkan dengan Silvio Escobar. Intinya, kami harus bekerja keras di kandang Bhayangkara FC," kata Widyantoro.