Gomes de Oliveira Beri Sinyal Merombak Pemain Asing Kalteng Putra

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 19 Agu 2019, 18:20 WIB
Piala Indonesia 2019 : Tira Persikabo Vs Kalteng Putra

Bola.com, Jakarta - Kalteng Putra diyakini bakal merombak susunan pemain asing pada bursa transfer tengah musim Shopee Liga 1 2019. Hal itu dilakukan karena pelatih Gomes de Olivera tak puas dengan pemain asing yang dimiliki.

Kalteng Putra musim ini memaksimalkan jatah kuota pemain asing. Laskar Isen Museng merekrut trio Brasil, Diogo Campos, Hedipo, dan Rafael Bonfim, plus gelandang Korea Selatan, Yoo Hyun-koo.

Namun, mereka belum mampu memberikan dampak signifikan pada 13 laga yang sudah dimainkan. Alhasil, Kalteng Putra gagal bersaing dan saat ini tercecer di papan bawah klasemen dengan koleksi 14 poin.

"Jika melihat tabel klasemen, dan itu sudah menjawab (ketidakpuasan saya terhadap pemain asing). Kami butuh prestasi, termasuk saya yang hidup dengan prestasi. Kalau tidak berprestasi, maka kami harus melakukan evaluasi semuanya," kata Gomes kepada wartawan di Jakarta, Senin (19/8/2019). 

"Masalahnya sekarang saya harus berbicara dengan presiden klub. Melihat bagaimana kondisi klub ini untuk putaran kedua," tegas Gomes.

Para pemain asing Kalteng Putra masih punya kesempatan untuk memberikan yang terbaik sampai bursa transfer Shopee Liga 1 2019 dibuka pada 26 Agustus mendatang. Mereka harus mampu menjawab keraguan agar tetap dipertahankan sampai akhir musim.

 

2 of 2

Tak Ingin Buru-buru

Gomes de Olivera, Kalteng Putra
Pelatih Kalteng Putra, Mario Gomes de Olivera, tak menampik timnya memiliki masalah mental ketika bermain di kandang lawan. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Gomes tak menampik akan mendatangkan beberapa pemain demi mengisi posisi-posisi yang diinginkan. Namun, untuk saat ini dirinya belum mau berkomentar lebih jauh karena akan berkomunikasi terlebih dahulu dengan manajemen Kalteng Putra.

"Masib belum tahu. Memang kami butuh beberapa pemain di beberapa posisi. Namun, saya masih harus berkomunikasi dengan manajemen dan melihat kondisi klub ini untuk bisa membawa pemain baru," tegas Gomes.

Kalteng Putra akan menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Selasa (20/8/2019). Laga ini jadi momentum kebangkitan Kalteng Putra untuk bersaing.

Lanjutkan Membaca ↓