Sukses


Malaysia Panggil 27 Pemain Jelang Laga Kontra Yordania, Indonesia, dan UEA

Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, menepati janjinya untuk merilis pemain-pemain pilihannya yang disiapkan untuk pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Malaysia tergabung di Grup G bersama Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

Tan Cheng Hoe memanggil 27 pemain, pemanggilan resmi dilakukan lewat Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), pada Senin sore (19/8/2019).

Seperti dilansir dari situs resmi FAM, dari 27 pemain yang mendapat panggilan itu, Tan Cheng Hoe masih memercayai mayoritas pemain yang menyingkirkan Timor Leste dengan agregat 12-2 dalam putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Dari 23 pemain dalam dua pertandingan, leg pertama dan kedua dari laga melawan Timor Leste, yang kembali dipanggil dalam pemusatan latihan edisi kali ada 18 pemain. Sisanya, lima pemain dicoret.

Tan Cheng Hoe kemudian memanggil sembilan pemain baru muka lama untuk membuat skuat sementara yang disiapkannya untuk laga kontra Yordania, Indonesia, dan UEA menjadi total 27 pemain. 

Pemain baru muka lama yang kembali mendapat panggilan Tan Cheng Hoe kali ini, termasuk kiper Hafizul Hakim Khairul Nizam Jothy (Perak) dan Syahmi Safari (Selangor), yang pada Juni lalu ditepikan akibat cedera.

Dari 27 pemain yang mendapat panggilan gabung TC Timnas Malaysia, Johor Darul Ta'zim masih mendominasi, dengan mengirim delapan pemain, disusul Perak FA (6), Pahang FA (4), Selangor FA, PNKS FC, dan Felda United masing-masing menyumbang dua pemain. Sementara Kedah FA, Police Tero, dan Kuala Lumpur FA masing-masing mengirim satu pemain.

2 dari 2 halaman

Uji Coba Melawan Yordania

Pemusatan latihan Timnas Malaysia ini baru mulai digelar pada Minggu (25/8/2019).

Timnas Malaysia akan menjalani uji coba kontra Yordania di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Jumat (30/8/2019), sebagai persiapan sekaligus pemanasan jelang melawan Indonesia dalam laga pertama penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, 5 September 2019.

Tim Harimau Malaya akan menjalani laga tandang saat melawan Indonesia itu. Setelah itu, Timnas Malaysia mendapat giliran menjamu Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Nasional, Bukit Jalil, pada matchday kedua Grup G, 10 September 2019.

Tan Cheng Hoe nantinya akan memangkas skuatnya dari 27 menjadi 23 pemain yang masuk skuat final untuk pertandingan melawan Timnas Indonesia setelah laga kontra Yordania.

Sumber: FAM

Video Populer

Foto Populer