Bambang Nurdiansyah Resmi Gantikan Jafri Sastra di PSIS

Oleh Vincentius Atmaja pada 19 Agu 2019, 22:50 WIB
Bambang Nurdiansyah

Bola.com, Bekasi - Pengganti Jafri Sastra sebagai pelatih kepala PSIS Semarang akhirnya terjawab. Nama pelatih senior Bambang Nurdiansyah resmi ditunjuk sebagai juru taktik baru Laskar Mahesa Jenar di sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengumumkan nama Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih resmi PSIS pada Senin malam (19/8/2019).

Nama Bambang Nurdiansyah memang muncul sebagai kandidat terkuat Jafri Sastra.

Banur, begitu sapaan akrab Bambang Nurdiansyah, merupakan direktur teknik tim sejak musim lalu. Banur juga telah mengundurkan diri dari klub Liga 2, Cilegon United.

Bambang Nurdiansyah akan melakoni debut sebagai pelatih PSIS di Liga 1 2019, saat menantang tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (20/8/2019).

"Kami dari manajemen, meliris secara lengkap tim pelatih untuk sisa kompetisi 2019. Pertama, tim pelatih dipimpin pelatih kepala yang diisi Bambang Nurdiansyah. Beliau akan memimpin PSIS Semarang di sisa pertandingan tahun ini," beber Yoyok Sukawi.

2 of 2

Kesempatan Ketiga

Bambang Nurdiansyah
Pelatih PS Polri, Bambang Nurdiansyah, sewot ketika ditanya perihal lini depan timnya yang masih mandul. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bambang Nurdiansyah bukan orang baru di PSIS Semarang. Pelatih kawakan itu pernah  membesut PSIS pada 2005 dan 2008. Di sisi lain, Banur mengaku bangga bisa kembali bergabung bersama PSIS Semarang. Ia berharap bisa mengangkat prestasi tim.

"Ini kesempatan ketiga saya melatih PSIS. Saya berharap bisa kembali mengukir prestasi apik seperti yang saya lakukan seperti pada 2005," ungkap Bambang Nurdiansyah.

Selain Bambang Nurdiansyah, PSIS juga memperkenalkan pelatih fisik yang baru, Emilio Cugnier Filho. Emilio yang sebelumnya menjadi fisioterapi khusus striker PSIS asal Brasil, Claudir Marini Jr.

Lanjutkan Membaca ↓